Dilantik, Karang Taruna di Brebes Harus Jadi Garda Pembangunan dan Sosial

Dilantik, Karang Taruna di Brebes Harus Jadi Garda Pembangunan dan Sosial

Keberadaan Karang Taruna (KT) ditingkat di Kabupaten Brebes yang ada di desa diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Keberadaan Karang Taruna (KT) ditingkat di Kabupaten Brebes yang ada di desa diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan. Khususnya dalam membantu pemerintahan desa dalam membangun desa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Brebes Syaefudin Trirosanto saat ditemui usai pelantikan pengurus Karang Taruna di Desa Rungkang, Kecamatan Losari, Kamis 15 Agustus 2024.

Asef saapaan akrab Syaefudin Trirosanto mengatakan, keberadaan karang taruna di tingkat desa diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintahan desa. Terutama dalam meningkatkan pembangunan yang ada di desa tersebut.

"Kepada pengurus karang taruna yang baru dilantik, saya berpesan agar dapat bersinergi dengan desa. Sehingga pembangunan yang sudah ada saat ini bisa semakin baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA: Dinsos Pacu Peran Karang Taruna untuk Membangun Desa di Bidang Kesejahteraan Sosial

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Tegal Gelar Rakor Pembinaan Karang Taruna

Selain itu, kata dia, karang taruna juga sebagai garda terdepan dalam persoalan sosial di tengah masyarakat. Dalam hal ini, kata dia, membantau pemerintah desa dalam menyukseskan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta aktif dalam pengembangan generasi muda. 

 

"Karang taruna juga kita harapkan dapat menumbuhkan generasi muda yang siap menjadi pemimpin di masa depan," ucapnya.

Menurutnya, pemuda memiliki peran yang sangat krusial dalam pembangunan. Potensi pemuda yang luar biasa dari segi kuantitas maupun kualitas tersebut harus dimaksimalkan untuk berperan aktif dalam kegiatan yang positif.

"Lewat wadah yang bernama Karag Taruna ini diharapkan para generasi muda dapat mengimplementasikan potensi yang ada di diri mereka. Sehingga, bakat dan potensi yang ada dapat dikembangkan," terangnya.

BACA JUGA: Asyiik! Bantuan Hibah Karang Taruna di Kabupaten Tegal Cair, Dinsos Sebut Ada 4 Penerima

BACA JUGA: HUT ke-63, Karang Taruna Diminta Terus Berkontribusi di Masyarakat

Sumber: