Maarten Paes Bisa Main saat Lawan Arab Saudi dan Australia, PSSI Jangan PHP Lagi

Maarten Paes Bisa Main saat Lawan Arab Saudi dan Australia, PSSI Jangan PHP Lagi

KUAT - Kehadiran kiper Maarten Paes, akan menambah kuat gawang Timnas Indonesia saat melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.--

JAKARTA, radartegal.id - Kabar Maarten Paes sudah mulai bisa main saat melawan Arab Saudi dan Australia langsung mendapat reaksi netizen. Mereka meminta PSSI benar-benar mewujudkannya, dan tidak PHP lagi.

Pada September nanti, Timnas Indonesia akan memulai Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang Arab Saudi di Jeedah, 5 September 2024 mendatang. Enam hari berikutnya, Giliran Jay Idzes dkk menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Munculnya kabar Maarten Paes sudah bisa diturunkan Pelatih Shin Tae-yong itu, langsung disambut dengan berbagai komentar netizen. Apalagisejak dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) April 2024 lalu, kiper FC Dallas itu belum sempat membela tim Merah-Putih.

BACA JUGA: Hati-hati Timnas Indonesia, Filipina Sedang Naturalisasi Lagi 7 Pemain dari Eropa dan Amerika

Debutnya mesih terbentur dengan kendala berlarut-larutnya proses pemindahan dua induk sepakbola, antara Belanda dan Indonesia. Sebelumnya kiper incaran Napoli itu diketahui sudah pernah membela Timnas Belanda saat berusia 22 tahun.

Status Maarten Paes 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mendapat kabar dari Ketua PSSI, Erick Thohir, bahwa Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia.

"Untuk Maarten Paes, kemarin Pak Erick Thohir sampaikan, insyaallah September 2024 sudah bisa bermain dengan Timnas Indonesia," ujar Dito di YouTube tvOneNews.

BACA JUGA: Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas Indonesia Lawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Good!

Maarten Paes telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024. Namun, kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu belum bisa memperkuat Timnas Indonesia karena terganjal Statuta FIFA.

Kabar Maarten Paes akan segera bermain untuk Timnas Indonesia mendapat perhatian besar dari netizen. Simak unek-unek para warganet berikut ini.

Akan bermain di Serie A

Maarten Paes sendiri berpeluang besar gabung dengan salah satu klub elite Eropa pada bursa transfer musim panas 2024. Namanya sedang menjadi perbincangan pencinta sepakbola di Tanah Air, terkait ketertarikan Empoli untuk meminjamnya dari FC Dallas.

BACA JUGA: Rumor Emil Audero Mulyadi Batal Bela Timnas Indonesia Mencuat, Sebut Ragu jadi WNI

Sumber: