Gelar Safety Riding FOMO, Astra Motor Jateng Ingatkan Jarak Aman dan Fokus saat Berkendara

Gelar Safety Riding FOMO, Astra Motor Jateng Ingatkan Jarak Aman dan Fokus saat Berkendara

SELAMAT - Instruktur safety riding Astra Motor Jateng (depan) mengajari cara aman berkendara yang benar sesuai aturan.--

SEMARANG, radartegal.id – Workshop Danger Prediction di Astralabs Astra Motor Center Semarang pada, Kamis 18 Juli 2024 berlangsung gayeng. Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng secara spesial mengajarkan tips n trik safety riding di jalan raya. 

Kegiatan itu merupakan rangkaian ESG Mission, Engaging for The Future PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Jateng. Sebagai Pelopor Edukasi Safety Riding #Cari_Aman Berkendara, Astra Motor Jateng terus berkomitmen kuat memberikan edukasi keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia. 

BACA JUGA: Bangun Safety Riding Center Jateng, Astra Motor Tegaskan Komitrmennya sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara

Pada program ini peserta mendapatkan berbagai pengajaran secara teori maupun praktik mengenai bagaimana memprediksi bahaya selama berkendara. Yakni dengan antisipasi menjaga jarak aman dan fokus mengamati keadaan sekitar, demi keamanan diri dan pengendara lainnya.

Sebagai informasi, waktu reaksi manusia terhadap sekitar saat berkendara itu bervariasi. Namun rata-rata membutuhkan sekitar 1-2 detik untuk menyadari bahaya, dan 1 detik untuk mengerem hingga berhenti.

Rumus 3-4 detik kali ini dipraktikkan secara langsung oleh peserta, untuk menguji waktu yang cukup saat bereaksi. Bahkan dalam kondisi yang tidak ideal.

BACA JUGA: Astra Motor Jateng Seleksi Pelajar Calon Peserta Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Honda Jateng terlibat dalam bidang ESG. Termasuk dalam edukasi keselamatan berkendara,” kata Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Ronaldo Widjaja.

"Jurnalis, blogger vlogger, dan Honda Community, kami harapkan bisa menjadi panutan #Cari_Aman berkendara setelah mengikuti kegiatan ini," pinta Ronaldo.

Upaya pengajaran ini, beber Ronaldo, tidak berhenti sampai di sini saja. Tetapi Main Dealer Astra Motor Jateng akan terus melanjutkan ajaran–ajaran keselamatan berkendara, mulai dari usia siap berkendara sampai dengan dewasa.

BACA JUGA: Tim Safety Riding Astra Motor Jateng Beberkan Tips Cari Aman Gunakan Jaket saat Kemarau

Sehingga angka kecelakaan di Jawa Tengah, semakin berkurang dari waktu ke waktu.

Sumber: