Rumor Emil Audero Mulyadi Batal Bela Timnas Indonesia Mencuat, Sebut Ragu jadi WNI

Rumor Emil Audero Mulyadi Batal Bela Timnas Indonesia Mencuat, Sebut Ragu jadi WNI

Rumor Emil Audero Mulyadi Batal Bela Timnas Indonesia, Sebut Ragu jadi WNI?-berita tegal terkini-radar tegal

radartegal.id - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, akhirnya buka suara terkait rumor yang mengaitkan dirinya dengan timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun ini menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki peluang untuk membela skuad Garuda.

"Ya! Asal saya orang Indonesia. Saya lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat," ujar Emil Audero dilansir BolaSport.com dari La Provincia Di Como. "Kerabat dari pihak ayah saya semuanya masih tinggal di sana."

Emil Audero, yang saat ini bermain untuk Inter Milan, mengaku telah beberapa kali mengunjungi Indonesia. "Saya telah ke Indonesia beberapa kali, kebanyakan pada hari libur, dan saya akan lebih sering kembali lagi," tambahnya.

BACA JUGA: 4 Pemain Tambahan Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Match Day, Netizen Berharap Marten Paes Masuk Line Up

BACA JUGA: Stategi Baru STY, Jelang FIFA Match Day Juni 2024 Dua Pemain Baru dari Liga 1 Dipanggil Join Timnas Indonesia

Meskipun memiliki darah Indonesia, Emil Audero menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki peluang untuk membela timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan dirinya telah memilih paspor Italia dan sulit untuk meninggalkan kewarganegaraan tersebut.

Alasan Emil Audero Sulit Membela Timnas Indonesia

Ada beberapa alasan mengapa Emil Audero sulit untuk membela timnas Indonesia. Pertama, dia sudah memilih paspor Italia dan proses peralihan kewarganegaraan ke Indonesia cukup rumit.

Kedua, Emil Audero tidak yakin dengan manfaat yang akan dia dapatkan jika menjadi WNI. "Saya bisa saja mengajukan (jadi WNI), tetapi saya tidak tahu seberapa besar itu menolongku," ujarnya.

BACA JUGA: Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Persiapan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak Skuad Garuda Butuh Kekuatan Tambahan, STY Lirik Maarten Paes

Kemungkinan Lain untuk Emil Audero

Sumber: