PKS Bakal Kirim 3 Nama Bacalon Wakil Walikota Tegal ke DPP, Ini Kisi-Kisinya

PKS Bakal Kirim 3 Nama Bacalon Wakil Walikota Tegal ke DPP, Ini Kisi-Kisinya

Penjaringan bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada serentak 2024 di DPD PKS beberpa waktu lalu --

TEGAL, radartegal.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera mengirimkan sejumlah nama bacalon Wakil Walikota Tegal ke DPP. Mereka adalah yang mendaftarkan diri dalam penjaringan bacalon yang digelar sebelumnya.

Sekretaris DPD PKS Kota Tegal R. Daniel Mujib, Kamis 18 Juli 2024 mengatakan pihaknya akan menyampaikan laporan kepada DPW. Itu, merupakan laporan ke 5 terkait proses penjaringan di DPD PKS. 

"Insya Allah, Sabtu kita akan melaporkan ke DPP. Terkait perkembangan penjaringan bacalon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada 2024," katanya saat menghadiri kegiatan di Kota Tegal.

Selanjutnya, kata Daniel, DPD PKS akan mengusulkan 3 nama ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bacalon Wakil Walikota Tegal. Itu, sesuai dengan permintaan DPP yang memang meminta lebih dari satu nama.

BACA JUGA: 10 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang Mendaftar di PDIP Dikumpulkan dan Sepakat untuk Ini

BACA JUGA: 9 dari 11 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Adu Visi Misi dalam Fit and Proper Tes DPD PKS

"Kita akan sampaikan ada 3 nama untuk bakal calon wakil walikota Tegal. Sesuai dengan permintaan DPP," ujarnya.

Meski begitu, kata Daniel, pihaknya belum dapat mengungkapkan siapa nama-nama tersebut, bahkan kepada para kandidat calon. Namun, sesuai amanat di Musyda, akan mengusung kader sebagai pimpinan daerah.

"Kita tidak menyampaikan kepada kandidat yang ikut dalam penjaringan terkait nama yang diusulkan. Tetapi, sesuai dengan amanat Musyda sepakat untuk mengusung kader sebagai pimpinan daerah," terangnya.

Daniel menegaskan saat ini PKS mengusulkan nama bacalon Wakil Walikota. Sebab, partainya menyadari kemampuan yang dilihat dari hasil Pileg 2024 kemarin.

BACA JUGA: Pekan Ini, Kader yang Diusung PKS dalam Pilkada Kota Tegal 2024 Diumumkan

BACA JUGA: Batal Umumkan Nama-nama, DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

"Kita form untuk di posisi apa? Nah, kalau melihat hasil kemarin kita hanya bisa di wakil walikota. Kalau nanti kemudian terkait walikota akan dibicarakan dengan parpol calon mitra koalisi," ujarnya.

Saat ditanya pilihan koalisi, Daniel mengungkapkan pihaknya sangat terbuka dengan partai manapun. Sejauh ini, sudah ada komunikasi dengan PDI Perjuangan, Golkar bahkan PKB.

Sumber: