Jelang Pilkada 2024, Polisi di Tegal Gencarkan Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Obyek Vital Lainnya

Jelang Pilkada 2024, Polisi di Tegal Gencarkan Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Obyek Vital Lainnya

Patroli Polisi jelang Pilkada 2024 di Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Jajaran Polres Tegal Kota mengintensifkan kegiatan patrol dengan menyasar sejumlah lokasi, termasuk kantor penyelenggara Pemilu di Tegal. Itu, dilakukan untuk mengamankan jalannya tahapan Pilkada serentak 2024 agar terlaksana dengan baik dan lancar.

Kasat Samapta AKP Bambang SD mengatakan saat ini tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah mulai berjalan. Karenanya, pihak dia terus mengintensifkan kegiatan patroli. 

"Kegiatan ini kita lakukan dengan menyasar ke sejumlah tempat. Seperti objek vital, tempat keramaian umum dan kantor penyelenggara pemilu,"katanya.

Tujuannya, kata AKP Bambang, guna mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Tegal. Sehingga, jalannya tahapan dapat aman dan situasi tetap kondusif.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Polisi Patroli Obyek Vital di Tegal Secara Intensif

BACA JUGA: Polisi Gencarkan Patroli Dini Hari Cegah Kejahatan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

"Kita lakukan patrol dengan menyasar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan beberapa objek vital. Tujuannya agar menjaga kondusifitas wilayah, utamanya saat tahapan Pilkada berlangsung," ungkapnya. 

Sambil melaksanakan patroli wilayah,imbuh AKP Bambang Tim Patroli juga menjalin komunikasi dengan sejumlah petugas keamanan (Satpam) maupun masyarakat untuk membangun koordinasi dan sinergi.

"Patroli terus kita tingkatkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan warga ataupun sejumlah petugas kemananan. Kita akan terus mengintensifkan kegiatan patrol untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah Kota Tegal,"terangnya.

AKP Bambang menambahkan, selain menyambangi objek vital dan kantor penyelenggara pemilu, Sat Samapta Polres Tegal Kota juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk. Harapannya, dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

BACA JUGA: Personel Polres Tegal Gelar Patroli Bersepeda Tiap Sore, Ini Tujuannya

BACA JUGA: Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

"Semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga harapannya pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Tegal berjalan aman dan kondusif," pungkasnya. 

Sumber: