Jelang Lebaran, Polisi Patroli Obyek Vital di Tegal Secara Intensif

Jelang Lebaran, Polisi Patroli Obyek Vital di Tegal Secara Intensif

Anggota polisi patroli di obyek vital di Tegal--

RADAR TEGAL - Menjelang perayaan hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, personel polisi fi Tegal jajaran Polres Tegal Kota intensifkan patroli ke obyek vital. Hal itu dilakukan ntuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal. 

Adapun obyek vital yang menjadi sasaran patroli personel Polisi di Tegal antara lain perbankan, galery ATM, pertokoan. Serta obyek wisata serta tempat keramaian lainnya.

Saat melakukan patroli ke obyek vital, polisi di Tegal mengingatkan kepada Satpam agar selalu waspada. Serta jika mendapati sesuatu hal yang berpotensi terjadinya kejahatan dapat segera berkoordinasi dengan kepolisian terdekat.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasi Humas Ipda Joko Waluyo mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Sehingga, personel Polisi dari jajaran pihaknya gencar melakukan patroli obyek vital di Tegal.

BACA JUGA: Cegah Tawuran Pasca Pemilu 2024, Polisi di Tegal Masifkan Patroli Malam

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Karena salah satu manfaatnya yaitu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal," katanya.

Menurutnya, anggota yang tergabung dalam Satgas Preventif, secara rutin akan melaksanakan patroli. Baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat ke tempat keramaian yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Patroli sambang dan dialogis ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat. Untuk mendengar dan menggali permasalahan serta perkembangan situasi di Kota Tegal," terangnya.

Ipda Joko mengatakan untuk sasaran patroli yakni objek-objek vital yang ada. Bahkan untuk di bank, mall dan obyek wisata juga ada anggota yang disiagakan.

BACA JUGA: Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

"Kepada masyarakat khususnya para pengunjung Mall dan nasabah Bank agar selalu waspada. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas," tandasnya.

Selanjutnya, imbuh Ipda Joko, bagi nasabah bank, apabila akan melakukan transaksi keuangan yang cukup besar, silahkan bisa meminta bantuan pengawalan dari Kepolisian terdekat. Pihaknya siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas.

Demikian informasi terkait kegiatan patroli yang dilakukan personel Polisi di obyek vital di Tegal. (*)

Sumber: