Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

Patroli gabungan pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Sehari setelah pelaksanaan Pemungutan suara Pemilu 2024, jajaran TNI-Polri menggelar patroli gabungan secara besar-besaran. Itu, dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Tegal.

Patroli pasca pemungutan suara Pemilu 2024 itu, dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas. Kegiatan diikuti Tim Raimas Polres Tegal Kota, personel Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal dan BKO dari Yonif 405/Wangon.

Usai memimpin Patroli, AKBP Rully Thomas mengatakan pihaknya mengambil langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Pasca proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

"Kegiatan patroli gabungan skala besar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan. Khususnya terkait dengan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dapat menimbulkan kerawanan," ungkapnya.

BACA JUGA: Pasca Pemungutan Suara, Polres Tegal Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu 2024

Menurut Kapolres, patroli skala besar itu merupakan upaya preventif atau pencegahan dari TNI-Polri yang ada di Kota Tegal. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemilihan umum berlangsung. 

"Kita akan bergerak aktif ke seluruh wilayah Kota Tegal untuk memantau setiap perkembangan situasi. Serta merespon dengan cepat terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi," tegasnya.

Kapolres menegaskan, patroli skala besar juga bertujuan memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat. Sehingga dapat terwujud Kota Tegal yang kondusif pasca Pemilu 2024.

"Harapannya, dengan patroli skala besar ini, semoga dapat memberikan efek deteren, sehingga dapat mencegah munculnya gangguan kamtibmas. Seperti euforia kemenangan para pendukung salah satu paslon peserta pemilu pasca pemungutan penghitungan suara Pemilu 2024," pungkas Kapolres. (*)

Sumber: