Polisi Gencarkan Patroli Dini Hari Cegah Kejahatan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

Polisi Gencarkan Patroli Dini Hari Cegah Kejahatan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

PATROLI - Anggota Polres Tegal Kota melaksanakan patroli dini hari menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Pelaksanaan pemungutan Suara Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Karenanya, untuk mencegah terjadinya kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas wilayah, jajaran Polres Tegal Kota mengintensifkan patroli dini hari.

Selain mencegah kejahatan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Seperti, komitmen dari jajaran Kepolisian, utamanya Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, pihaknya terus melakukan langkah-langkah preventif dan preemtif. Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli bermotor, utamanya pada malam weekend mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Sehingga, tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat, utamanya menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024," ungkap Kapolres, Minggu 28 Januari 2024.

BACA JUGA: Jelang Penetapan DCT, Polres Tegal Kota Patroli di Kantor Penyelenggara Pemilu 2024

Menurut Kapolres, patroli dini hari juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terlebih pada malam Minggu, banyak masyarakat yang sengaja melepas penat setelah sepekan mereka bekerja.

"Kami terus berupaya mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan. Seperti premanisme, balap liar, aksi tawuran dan kejahatan jalanan lainnya," ujarnya.

Kapolres menegaskan, dalam kegiatan tersebut petugas tidak hanya sekedar berpatroli. Namun, juga melakukan dialog dengan masyarakat, untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar berhati-hati dan waspada karena kejahatan bisa saja mengintai setiap saat. 

"Kami juga mengimbau jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, silahkan laporkan kepada petugas kepolisian terdekat. Atau lewat call center 110," imbaunya.

BACA JUGA: Gelar Operasional Bulanan, Kapolres Tegal Minta Satlantas dan Satsamapta Intenskan Patroli

Kepada orang tua, ujar Kapolres, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya, terutama saat malam Minggu. Agar tidak ikut terpengaruh melakukan aksi yang mengganggu ketertiban umum ataupun melanggar hukum.

"Orang tua perlu meningkatkan pengawasan. Agar anaknya tidak terjerumus pada kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Seperti aksi tawuran dan kenakalan remaja lainnya,"tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat berhenti menggunakan kendaraan yang berknalpot brong. Karena dapat menimbulkan gesekan.

Demikian informasi kegiatan patroli dini hari yang dilakukan Polres Tegal Kota. Tujuannya, mencegah aksi kejahatan menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.(*)

Sumber: