Mitos Tentang Ibu Hamil yang Masih Dipercaya, Benarkah Makanan Kesukaan Bisa Menentukan Jenis Kelamin?

Mitos Tentang Ibu Hamil yang Masih Dipercaya, Benarkah Makanan Kesukaan Bisa Menentukan Jenis Kelamin?

Mitos Tentang Ibu Hamil di Indonesia--

 

Mitos terakhir yang masih beredar adalah jenis makanan kesukaan menandakan jenis kelamin. Jika ibu suka mengonsumsi daging ketika hamil, maka jenis kelamin bayi adalah laki-laki.

Namun jika ibu lebih menyukai makan sayuran maka jenis kelamin bayi adalah perempuan. Perlu untuk diketahui jika jenis kelamin bayi dipengaruhi oleh kromosom X dan Y yang terjadi ketika pembuahan.

Selain itu, ketika hamil selera makan ibu hamil dapat berubah-ubah, jadi kepercayaan mengenai hal ini tidak akurat. Mungkin ada beberapa ibu hamil yang mengalaminya, namun itu hanya sebuah kebetulan.

Itulah beberapa mitos tentang ibu hamil yang bisa menjadi informasi baru untuk kamu ketika hamil. Mitos diatas masih terus beredar di kalangan masyarakat hingga sekarang dan banyak yang mempercayainya.

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

BACA JUGA: 5 Pohon Penuh Mitos di Indonesia, Bisa Buat Hubungan Langgeng hingga Jadi Sarang Makhluk Pencuri Uang

Mitos-mitos yang beredar memang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi ibu hamil yang terkadang belum tentu kebenarannya. Misalnya seperti mengonsumsi nanas yang dapat menyebabkan keguguran.

Untuk mitos yang memang sudah beredar dari dulu hingga sekarang, akan sulit untuk menghentikannya. Jadi, untuk ibu hamil harus rajin mencari informasi yang benar dan memilah mana yang baik untuk janin dan yang tidak.

Demikianlah informasi mengenai mitos tentang ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Sumber: