5 Mitos Tentang Burung Tekukur, Pembawa Kerukunan hingga Kesialan

5 Mitos Tentang Burung Tekukur, Pembawa Kerukunan hingga Kesialan

Mitos Tentang Burung Tekukur--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas mitos tentang burung tekukur yang belum banyak diketahui oleh orang. Mitos ini telah beredar dari dulu hingga sekarang dan masih banyak yang mempercayainya.

Ada banyak mitos tentang burung tekukur ini, mulai dari mengundang rezeki hingga pertanda sial. Ditengah banyaknya mitos tentang burung ini, nyatanya burung tekukur memang banyak yang mencari dan memeliharanya.

Burung tekukur merupakan jenis burung merpati berukuran kecil dengan ciri-ciri memiliki sayap gelap. Selain itu, burung ini juga memiliki ujung ekor yang berwarna putih serta tebal.

Berikut ini beberapa mitos burung tekukur yang hingga saat ini masih dipercaya oleh masyarakat. Untuk mengetahui lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: 5 Mitos di Indonesia yang Dipercaya hingga Sekarang, Bisa Sulit Mendapatkan Jodoh dan Selalu Sial

BACA JUGA: Selain Menikah, Ini Mitos Malam Satu Suro yang Tak Boleh Dilanggar agar Terhindar dari Kesialan

Mitos tentang burung tekukur

 

1. Mengundang Rezeki

Mitos yang pertama yaitu burung tekukur mengundang rezeki, hal ini karena kicauan burung yang enak didengar. Burung ini memang memiliki kicauan yang enak didengar dan karena itu, banyak orang yang mencarinya.

Ada sebuah mitos yang beredar, jika seseorang memelihara burung tekukur berwarna putih. Maka orang tersebut akan mudah dalam segala urusan rezekinya, karena inilah banyak juga yang mengincar burung tekukur ini.

2. Membawa Kerukunan

Selanjutnya yaitu burung ini dapat membawa keluarga menjadi damai, karena jika suaranya merdu maka dipercaya akan membawa kedamaian. Selain kedamaian, burung ini juga dipercaya dapat membawa kerukunan.

Sumber: