Mobil Daihatsu Sigra Tersendat atau Brebet? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mobil Daihatsu Sigra Tersendat atau Brebet? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mobil Daihatsu Sigra Tersendat atau Brebet? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Tengah mengalami masalah tersendat atau brebet pada mobil Sigra miril Anda? Tenang tidak perlu khawatir. Berikut pada artikel Radar Tegal akan memberikan solusi mobil Daihatsu Sigra tersendat atau brebet.

Daihatsu Sigra adalah salah satu mobil yang cukup populer dan memiliki banyak peminat, khususnya di pasar Indonesia. Dari segi penjualan, LCGC (Low Cost Green Car) ini tidak bisa diremehkan.

Bahkan sandingkan dengan Brio yang sama-sama berada pada kelas LCGC, Daihatsu Sigra masih sanggup bersaing dengan harga yang kompetitif.

Namun, seperti mobil pada umumnya, Sigra juga memiliki beberapa kelemahan, khususnya dibagian mesin. Salah satu penyakit yang sering muncul adalah mesin tersendat atau berbet.

BACA JUGA:Intip 5 Hal yang Disukai dari Mobil Suzuki S-Presso, Salah Satunya Irit Bahan Bakar

BACA JUGA:Daftar Mobil Listrik di Bawah 300 Juta, Ramah Lingkungan dan Bisa Pilih Sesuai Budget

Gejala umum brebet atau nyendat-nyendat

Gejala umum yang sering terjadi adalah mobil Sigra atau Calya mengalami brebet atau tersendat ketika berjalan pelan, utamanya pada siang hari atau ketika cuaca sedang panas.

Sebaliknya jika dipakai untuk berkendara malam hari atau ketika suhu udara sedang dingin, mobil malah berjalan dengan normal. Hal ini juga yang terjadi ketika mobil melaju dengan kecapatan yang tinggi.

Penyebab dan solusi

Berdasarkan pengalaman pemilik Sigra, dilakukan pengecekan pada mesin mobil dan ditemukan bahwa aliran bahan bakar atau tekanan bahan bakar tidak norml, yaitu tekanan bahan bakar rendah.

Ini adalah penyebab utama mobil menjadi brebet atau nyendat-nyendat. Lantas, apakah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini?

BACA JUGA:Mobil Listrik Mercy EQE SUV Ramaikan Segmen Medium Premium Indonesia, Harganya Tembus Rp 2,8 Miliar

BACA JUGA:BMW I4 M50, Mobil Listrik Bergaya Sports Car yang Super Keren

Sumber: