Mobil Listrik Mercy EQE SUV Ramaikan Segmen Medium Premium Indonesia, Harganya Tembus Rp 2,8 Miliar

Mobil Listrik Mercy EQE SUV Ramaikan Segmen Medium Premium Indonesia, Harganya Tembus Rp 2,8 Miliar

Mercedes-Benz EQE 350 4MATIC AMG Line SUV--

radartegal.id - Mobil listrik terbaru dari Mercedes-Benz kini meramaikan segmen medium premium di Indonesia dengan hadirnya mobil listrik Mercy EQE 350 4MATIC AMG Line SUV. Peluncuran ini menambah jajaran mobil listrik (EV) dari merek Mercy di Tanah Air, sekaligus menjadi produk baru ketiga dari Mercedes-Benz sepanjang tahun ini.

Pastinya siapa yang tidak tahu dengan mobil Mercedes-Benz atau yang juga sering disebut dengan Mercy. Tidak kalah dengan MBW yang juga sudah meluncurkan mobil listriknya, kini Mercy juga merambah pasar mobil listrik rasa sports car di tanah air.

Varian dan Spesifikasi

Mercedes-Benz EQE SUV, sebagai produk global, menawarkan beragam varian dan spesifikasi. Namun, di Indonesia, PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia, selaku agen pemegang merek, memilih untuk menghadirkan EQE 350 4MATIC AMG Line SUV.

Menurut Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia, faktor harga dan strategi produk menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan varian ini. Jika permintaan berkembang, tidak menutup kemungkinan varian lain juga akan dibawa ke Indonesia, menurut Kariyanto.

BACA JUGA:Keren! Mobil Mercedes Benz Terbaru Fitur-fiturnya Sudah Terintegrasi dengan ChatGPT

BACA JUGA:Daftar Mobil Sedan Terlaris 2023, Civic Kalahkan Mercedes

Spesifikasi Singkat

EQE 350 4MATIC AMG Line SUV dilengkapi dengan baterai berkapasitas 90,56 kWh yang dapat diisi dari 10-80% hanya dalam waktu 31 menit menggunakan fast charging. Dengan kapasitas baterai tersebut, SUV listrik ini mampu menempuh jarak hingga 566 km dalam sekali pengisian daya. 

Dibekali dengan motor listrik ganda yang menggerakkan semua roda (all-wheel drive), Mercedes-Benz EQE 350 4MATIC AMG Line SUV memiliki performa yang mengesankan. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,6 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 220 km/jam.

Fitur Keselamatan Canggih

Mercedes-Benz EQE 350 4MATIC AMG Line SUV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. Beberapa fitur keselamatan yang dibenamkan antara lain:

  • Active Distance Assist Distronic
  • Active Lane Keeping Assist
  • Active Blind Spot Assist
  • Active Steering Assist
  • Rear sensor for the lane departure assistant
  • Evasive maneuver support

Sumber: