Mobil Daihatsu Sigra Tersendat atau Brebet? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mobil Daihatsu Sigra Tersendat atau Brebet? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mobil Daihatsu Sigra Tersendat atau Brebet? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, antara lain:

1. Pemeriksaan Tangki Bahan Bakar

Coba bongkar tangki bahan bakar lalu periksa kondisi pompa serta jaringan bahan bakar atau strainer. Dalam kasus mobil bisa tersendat atau brebet, kemungkinan pada bagian saringan terdapat kotoran seperti lumpur.

2. Bersihkan Saringan Bahan Bakar

Nah jika  memang benar saringan kotor, maka sebaiknya segera dibersihkan. Saringan yang kotor, bisa dibersihkan menggunakan karbu cleaner dengan cara menyemprotkannya hingga kotoran rontok.

Setelah itu, saringan disemprot kembali dengan angin kompresor hingga benar-benar bersih dari kotoran yang masih tersisa. Jika masih terlihat koror, ulangi proses pembersihan sampai saringa bersih.

BACA JUGA:5 Hal yang Kurang Disukai dari Mobil Suzuki S-Presso, Salah Satunya Masih Pakai Engkol

BACA JUGA:6 Hal dari Mobil Listrik yang Tidak Boleh Diabaikan, Ternyata Masih Banyak yang Belum Paham

3. Penggantian Saringan

Apabila setelah dibersihkan saringan masih saja tidak berfungsi dengan baik, maka solusi terakhir adalah dengan mengganti saringan denga yang baru.

Nah, setelah saringan bahan bakar dibersihkan atau diganti, Daihatsu Sigra umumnya akan kembali normal tanpa masalah brebet atau nyendat-nyendat. Sebagai percobaan, Anda bisa mencoba test drive dengan kecepatan pelan lalu perlahan ke kecepatan tinggi.

Akhir kata

Sebagai kesimpulan, masalah mobil Daihatsu Sigra tersendat atau brebet-brebet sering disebabkan oleh saringan BBM yang kotor. Dengan dilakukannya pembersihan atau penggantian saringan, masalah ini bisa diatasi dengan mudah.

Namun jika masalah masih muncul walaupun sudah melakukan cara-cara diatas, sebaiknya bawa mobil Anda ke bengkel untuk mendapatkan penanganan dari ahlinya. Demikian semoga bermanfaat.

Sumber: