Daftar Mobil Listrik di Bawah 300 Juta, Ramah Lingkungan dan Bisa Pilih Sesuai Budget

Daftar Mobil Listrik di Bawah 300 Juta, Ramah Lingkungan dan Bisa Pilih Sesuai Budget

RAMAH LINGKUNGAN - Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik di bawah 300 juta, pastikan untuk melakukan riset dan memilih model yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.--

Radartegal.id - Mobil listrik di bawah 300 juta kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang ingin beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan. 

Tren ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi emisi karbon dan mengadopsi teknologi yang lebih bersih. Lalu apa saja rekomendasi mobil listrik di bawah 300 juta?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan listrik berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) secara wholesales mencapai 11.913 unit sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini meningkat 99,28 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang mencatat penjualan sebanyak 5.978 unit.

Pertumbuhan ini didorong oleh beragam model dan harga yang semakin terjangkau. Beberapa di antaranya masuk dalam daftar mobil listrik di bawah 300 juta.

Selain itu, pemerintah juga memberikan insentif pembelian mobil listrik berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sebesar 10 persen untuk mobil listrik dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen. 

BACA JUGA: BMW I4 M50, Mobil Listrik Bergaya Sports Car yang Super Keren

BACA JUGA: 5 Larangan Terhadap Mobil Listrik yang Harus Kamu Ketahui

Hal ini tentunya menjadi daya tarik tambahan bagi konsumen yang ingin beralih ke mobil listrik. Berikut adalah beberapa pilihan mobil listrik yang bisa Anda pertimbangkan dengan harga di bawah Rp300 juta di Indonesia.

Daftar mobil listrik di bawah 300 juta

1. Seres E1

Seres E1 hadir dengan dua varian yang menarik perhatian. Varian Type B dijual seharga Rp189 juta, dilengkapi dengan baterai litium 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak 180 km. 

Sedangkan Type L dibanderol Rp219 juta, memiliki baterai litium 16,8 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 220 km. Dengan harga yang terjangkau, Seres E1 menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari mobil listrik ekonomis.

2. Neta V

Sumber: