Breaking News! Ratusan Angkudes di Bumiayu Brebes Mogok Massal Gara-gara Odong-odong

Breaking News! Ratusan Angkudes di Bumiayu Brebes Mogok Massal Gara-gara Odong-odong

MOGOK MASSAL- Angkudes di Bumiayu Brebes yang mogok massal memarkirkan kendaraannya di area ruang terbuka hijau samping Polsek Bumiayu, Senin, 10 Juni 2024.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

BUMIAYU, radartegal.id- Ratusan armada angkudes di Bumiayu Brebes mogok massal. Aksi mogok massal, dilakukan para kru angkudes menyusul maraknya kendaraan jenis odong-odong yang beroperasi di jalur-jalur angkudes, Senin, 10 Juni 2024.

Angkudes di Bumiayu Brebes yang mogok massal adalah armada yang biasa beroperasi pada sejumlah trayek yang ada di wilayah Brebes selatan. Mereka juga melakukan penghadangan terhadap angkudes yang masih beroperasi. 

Selanjutnya, para kru angkudes di Bumiayu Brebes yang mogok massal memarkirkan kendaraan angkudes, di area ruang terbuka hijau Samping Polsek Bumiayu.

Amirin, selalu koordinator Persatuan Sopir Angkutan Tonjong - Bumiayu (PSATB) mengatakan, aksi tersebut didorong dengan semakin maraknya odong-odong yang beroperasi di jalur angkudes di Bumiayu Brebes yang mogok massal.

BACA JUGA: Gencarkan Edukasi Selektif Pilih Armada Bus Pariwisata, Dishub Kabupaten Tegal Beri Batas Usia

BACA JUGA: Sering Dijadikan Sebagai Armada Taksi Indonesia, Ini 7 Kelebihan Utama Toyota Vios Generasi 1 2003-2006

"Padahal di jalur-jalur ini, termasuk juga jalur lain yang ada di wilayah Brebes selatan telah terlayani oleh angkudes,"  ungkapnya.

Aksi tersebut, lanjut dia, sekaligus untuk menyampaikan aspirasi kepada pihak-pihak terkait untuk mengambil sikap atas kondisi yang terjadi saat ini.

"Kami berharap ada tindakan, terhadap beroperasinya odong-odong yang beroperasi di saat jam operasional angkudes," tandasnya.

Saeful Amir, ketua Koperasi Jasa Angkutan Mandiri menyampaikan,  dalam aksi tersebut sedikitnya 500 armada angkudes yang biasa beroperasi di wilayah selatan Kabupaten Brebes turut dalam aksi mogok massal di Bumiayu Brebes tersebut.

"Kita menghentikan operasional sementara, sembari menunggu hasil mediasi yang sedang dilakukan," jelasnya.

BACA JUGA: Heboh! Odong-odong Nyemplung ke Sungai di Pekalongan, Rombongan Siswa SMAN 1 Wiradesa Nyungsep

BACA JUGA: Gadis 18 Tahun Jadi Pengemudi Odong-odong di Alun-alun Tegal, Segini Penghasilannya Sehari

Menyikapi adanya aksi angkudes di Bumiayu Brebes mogok massal tersebut, nampak Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Budi Darmawan dan juga jajaran Sat Lantas Kabupaten Brebes, tampak menggelar mediasi bersama perwakilan pengurus dan juga kru angkudes. 

Sumber: