Gadis 18 Tahun Jadi Pengemudi Odong-odong di Alun-alun Tegal, Segini Penghasilannya Sehari

Gadis 18 Tahun Jadi Pengemudi Odong-odong di Alun-alun Tegal, Segini Penghasilannya Sehari

PENGEMUDI PEREMPUAN- Tia, 18 tahun, menjadi satu-satunya pengemudi odong-odong perempuan yang beroperasi di Alun-alun Tegal.-tangkapan layar-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Menikmati sore di Alun-alun Tegal, tak lengkap rasanya tanpa berkeliling tempat tersebut. Tidak harus berjalan kaki, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas odong-odong yang tersedia di sana.

Uniknya, salah satu pengemudi odong-odong di sana adalah seorang gadis berusia 18 tahun. Saat Radar Tegal menyapanya, perempuan manis yang mengaku bernama Tia itu ternyata sudah cukup lama mengemudi di sana.

"Sudah lama, sebelum tahun 2024," tutur Tia yang saat itu mengenakan overall hitam di bawah lutut dengan kaos lengan pendek berwarna abu. 

Menurut gadis berambut sebahu itu, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp35 ribu untuk menggunakan fasilitas odong-odong yang dikemudikannya untuk berkeliling alun-alun 2 putaran. 

BACA JUGA: Kereta Kelinci dan Odong-odong Marak di Kabupaten Tegal, Pengemudinya Mulai Disasar

Karena menjadi satu-satunya perempuan, Tia yang belajar mengemudi sendiri mengaku tidak akan sulit mencarinya di antara pengemudi odong-odong lainnya.

"yang cewek cuma saya aja," imbuh perempuan manis asli Tegal itu. 

Dalam sehari, Tia mengaku mendapatkan penghasilan mulai dari Rp100 ribu sampai Rp300 ribu. Tentunya hal itu bergantung dari banyak dan sedikitnya pengunjung yang menggunakan odong-odong untuk berkeliling Alun-alun Tegal. (*)

Sumber: