Tahu Aci Khas Tegal, Cemilan Wajib yang Lezat dan Gurihnya Bikin Ketagihan

Tahu Aci Khas Tegal, Cemilan Wajib yang Lezat dan Gurihnya Bikin Ketagihan

Tahu Aci Kuliner Khas Tegal--

TEGAL, radartegal.id- Tahu aci khas Tegal merupakan salah satu cemilan yang wajib untuk dicoba saat Anda berkunjung ke daerah ini. Camilan gorengan ini mempunyai rasa yang gurih dan enak dan membuat ketagihan.

Selain mempunyai rasa yang gurih, tahu aci khas Tegal ini juga cocok untuk oleh-oleh. Dengan harga yang terjangkau, camilan ini dapat ditemukan dimana saja.

Baik di pinggir jalan, maupun toko khusus tahu aci khas Tegal. Banyak pedagang berjualan camilan yang satu ini sehingga kita dapat lebih mudah jika mencarinya.

Harganya yang relatif murah, membuat camilan ini cocok dimakan bersama-sama. Namun, selain membelinya, kita juga bisa membuat tahu aci khas Tegal sendiri loh. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Resep Tahu Walik yang Cocok Buat Camilan Buka Puasa, Simpan Buat Nanti Sore

BACA JUGA: Jejak Sejarah Tahu Aci sebagai Makanan Khas Tegal, Konon Sudah Ada Sejak Zaman Penjajahan

Sejarah dan keunikan tahu aci khas Tegal

Tahu aci khas Tegal dipercaya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan merupakan makanan rakyat asli Tegal. Konon, tahu aci berasal dari Desa Adiwerna Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, yang terkenal sebagai sentra produksi tahu.

Keunikan tahu aci khas Tegal terletak pada teksturnya yang kenyal dan bumbunya yang gurih. Perpaduan rasa ini membuat tahu aci menjadi jajanan yang digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Jika Anda tidak berada di Tegal dan ingin menikmati tahu aci khas Tegal, ada dapat membuatnya di rumah. Berikut bahan yang digunakan dan cara memasaknya.

Bahan yang digunakan untuk membuat tahu aci khas Tegal

Bahan yang digunakan untuk membuat makanan khas ini merupakan bahan yang gampang untuk ditemukan di pasar. Jadi siapa saja bisa membuatnya sendiri di rumah. 

BACA JUGA: Asal Usul Tahu Pletok Tegal Ternyata Daur Ulang Tahu Aci yang Gak Laku, Kini Kuliner Khas Tegal yang Lezat

Sumber: