Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Mitos Tentang Burung Kedasih--

Masyarakat percaya jika burung kedasih sering berbunyi di atas rumah, maka kesialan akan datang ke seseorang di rumah tersebut. Misalnya, akan datang penyakit atau masalah-masalah yang menimpa.

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

 

BACA JUGA: Selain Menikah, Ini Mitos Malam Satu Suro yang Tak Boleh Dilanggar agar Terhindar dari Kesialan

Burung kedasih sering berbunyi juga biasanya bertujuan untuk memanggil pasangan ketika musim kawin. Jadi, bisa saja ketika burung tersebut berbunyi di atas rumah, itu pertanda memanggil pasangan mereka.

 

3. Berbunyi saat Petang Hari

Mitos tentang burung kedasih yang selanjutnya yaitu ketika berbunyi di petang hari. Burung memang tidak kenal waktu dan suka berbunyi sesuka hati mereka di kapanpun waktu yang diinginkan.

Namun, masyarakat percaya jika burung kedasih berbunyi di petang hari, maka akan ada malapetaka yang datang. Malapetaka tersebut bisa berupa kematian yang menimpa seseorang di lingkungan tersebut.

Meski tidak semuanya percaya, namun bisa juga terjadi jika burung ini berbunyi maka besoknya akan ada yang terkena malapetaka. Namun, semuanya kembali lagi ke keyakinan masing-masing.

BACA JUGA: 5 Pohon Penuh Mitos di Indonesia, Bisa Buat Hubungan Langgeng hingga Jadi Sarang Makhluk Pencuri Uang

 

BACA JUGA: Mitos tentang Kucing Hitam di Beberapa Negara, dari Pertanda Buruk hingga Keberuntungan

4. Rambut Dalam Usus Burung Kedasih

Mitos yang selanjutnya yaitu mengenai rambut dalam usus burung kedasih yang akan ditemukan jika menyembelih burung tersebut. Masyarakat percaya, jika kita menyembelih burung kedasih, maka akan ada rambut perempuan yang sudah meninggal di dalamnya.

Sumber: