Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Mitos Tentang Burung Kedasih--

 

5. Mengusir Burung Kedasih

 

Mitos yang terakhir yaitu mengusir burung kedasih yang bisa dilakukan dengan senapan angin atau ketapel. Atau bisa juga dengan alat lainnya, yang terpenting alat tersebut membuat burung kedasih takut.

Karena, jika burung kedasih takut mereka akan terbang menjauh, meskipun nantinya akan mendekat lagi. Namun hal tersebut akan burung kedasih lakukan jika sudah merasa nyaman di area tersebut.

Cara lain untuk mengusir burung kedasih yaitu dengan membakar kain di daerah burung tersebut. Masyarakat percaya, jika bau dari bakaran kain akan mengusir mereka, karena tidak menyukai bau tersebut.

Itulah beberapa mitos tentang burung kedasih yang harus kamu tahu. Burung kedasih memang dikenal sebagai burung yang licik sedari kecil.

BACA JUGA: Pamali, Ini 5 Mitos Jawa yang Masih Dipercaya Masyarakat hingga Sekarang

 

BACA JUGA: Mitos Curug Pengantin di Tegal, Konon Pasangan Kekasih Yang Berkunjung Hubungannya Tidak Langgeng

Burung kedasih sering tidak mau membuat sarang untuk bertelur dan mengerami telurnya. Burung ini juga memiliki suara yang menyeramkan bagi sebagian orang.

 

Kesimpulan

Datangnya burung kedasih membawa mitos dan menjadi pertanda bahwa akan ada kesialan yang menimpa seseorang. Seperti terkena penyakit hingga meninggalnya seseorang.

Sumber: