Negara ASEAN Mulai Akui Kekuatan Indonesia, Skuad Garuda Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Negara ASEAN Mulai Akui Kekuatan Indonesia, Skuad Garuda Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

SKUAD GARUDA - Dengan Timnas Indonesia yang sekarang, semua tim Asean mulai akui kekuatannya, pada Piala Asia berlangsung skuad Garuda menang atas Yordania & Australia.-(Dok. PSSI)-

Mungkin dari 17 nama itu, hanya nama Kevin Diks yang masih diragukan bisa bermain atau tidak, tergantung bagaimana hasil Venezia di playoff nanti. Meski begitu, secara umum, tim ini kalau full squad benar-benar bakal menjadi tim yang penuh kejutan. 

Apalagi beberapa pemain Liga 1 seperti Rizky Ridho, Yakob Sayuri, Ernando Ari, Ramadhan Sananta, hingga Egy Maulana Vikri bisa menjadi opsi.

BACA JUGA:  Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

BACA JUGA: Jelang Lawan Irak, PSSI Optimis Kualitas Rumput Gelora Bung Karno Siap Tanding

Fleksibilitas pemain

Perlu diingat juga bahwa cukup banyak pemain Timnas yang bisa bermain di lebih dari satu posisi. Misalnya, Marc Klok yang bisa bermain sebagai gelandang, lalu Yakob yang selain bisa menjadi bek sayap juga bisa menjadi winger, hingga Elkan Baggott yang dalam situasi darurat bisa dimainkan sebagai striker. 

Namun, jika Elkan nantinya jadi dipanggil, intinya dengan skuad 17 pemain luar negeri plus 9 pemain Liga 1 terbaik yang ada saat ini, seharusnya Indonesia bisa meraih hasil maksimal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Juni nanti.

Peluang besar di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bersama Shin Tae-yong, Indonesia berpeluang besar menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Peluang besar yang dimiliki Timnas Indonesia membuat negara-negara ASEAN seperti Malaysia hingga Vietnam kini memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia untuk berjuang hingga mampu menembus babak Piala Dunia.

BACA JUGA: Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Persiapan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak Skuad Garuda Butuh Kekuatan Tambahan, STY Lirik Maarten Paes

Pujian dari media Vietnam

Sumber: