Jelang Lawan Irak, PSSI Optimis Kualitas Rumput Gelora Bung Karno Siap Tanding

Jelang Lawan Irak, PSSI Optimis Kualitas Rumput Gelora Bung Karno Siap Tanding

Begini kondisi stadion gelora bung karno, jelang tanding--

JAKARTA, radartegal.id - PSSI yakin kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dalam kondisi terbaik saat Timnas Indonesia jalani dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni.

Timnas Indonesia nantinya akan melanjutkan perjuangannya dalam mengamankan tiket kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berhadapan dengan timnas Irak (6 Juni) dan timnas Filipina (11 Juni) di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Namun kondisi Stadion Gelora Bung Karno ini sempat menjadi perhatian khalayak, karena digunakan untuk menggelar sejumlah acara. Belum lama ini, stadion GBK dipakai untuk konser Kpop NCT Dream hingga menyebabkan rumput menjadi rusak, Sabtu 18 Mei 2024.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai kondisi dari kelanjutan Stadion Gelora Bung Karno. Bagi Anda yang penasaran dengan keadaanya, silahkan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

BACA JUGA: Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Garansi pengelola Stadion Gelora Bung Karno

Anggota Exco-nya Vivin Cahyani percaya kualitas rumput SUGBK akan sangat baik meskipun stadion kebanggaan warga Indonesia tersebut baru saja menggelar konser musim dari Kpop NCT Dream pada 18 Mei lalu.

“Kemarin waktu acara kita ketemu dengan direktur GBK, Direktur GBK 24 jam stand by untuk jagain stadionnya,” kata Vivin setelah mengikuti drawing grup Piala AFF U-16 2024 dan Piala AFF U-19 2024di Studio Emtek, Jakarta, Kamis.

Dalam beberapa pekan terakhir rumput GBK menjadi sorotan penggemar sepak bola Indonesia. Pasalnya, kondisi rumput yang tidak bagus akan sangat menghambat permainan dimana hal ini terlihat pada permainan Indonesia yang tak maksimal karena sirkulasi bola tidak berjalan dengan baik pada saat melawan Vietnam, Maret lalu.

“Jadi, kita percayakan sama ahlinya, PSSI sudah menyerahkan ke Stadion Gelora Bung Karno dan GBK pasti punya tim yang siap,” kata Vivin.

BACA JUGA: Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

Vivin berpendapat bahwa jika rumput Stadion Madya GBK, Jakarta, yang digunakan konser Avenged Sevenfold pada, Sabtu 25 Mei 2024 dan kemudian tiga hari setelahnya digunakan timnas putri Indonesia bermain melawan Singapura pada, Selasa 28 Mei 2024, tidak ada masalah, maka hal yang sama ia harapkan juga terjadi di SUGBK.

“Kemarin setelah konser juga Stadion Madya siap kan digunakan? Saya pikir GBK juga tidak ada masalah,” katanya.

Sumber: