Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Masih Terbuka Lebar-berita tegal terkini-radar tegal

radartegal.id - Peluang Maarten Paes untuk perkuat tim nasional sepak bola Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. Harapan baru muncul bagi Timnas Indonesia di tengah perjuangannya lolos ke putaran final.

Pelatih Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa kiper keturunan Belanda, Maarten Paes, masih berpeluang untuk memperkuat skuad Garuda di lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024.

Kehadiran Maarten Paes diyakini akan menambah kekuatan lini pertahanan timnas, mengingat pengalaman dan jam terbangnya di kompetisi sepak bola Eropa.

BACA JUGA: Persiapan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak Skuad Garuda Butuh Kekuatan Tambahan, STY Lirik Maarten Paes

BACA JUGA: TC Timnas Indonesia Hari Kedua, Elkan Baggot Berpeluang Kembali, STY Panggil Lagi Shayne Pattynama Usai Absen

"Memang saat ini peluangnya 50-50," ungkap Shin Tae-yong. "Saya tidak bisa menjawab kepastiannya seperti apa. Jadi, saya mohon doanya dari fans Timnas Indonesia agar dia bisa bermain kali ini."

Upaya PSSI dan Shin Tae-yong Membawa Maarten Paes ke Timnas

Upaya untuk membawa Maarten Paes ke timnas telah dilakukan PSSI dan Shin Tae-yong sejak lama. Proses naturalisasinya pun telah dirampungkan pada Februari 2024. Namun, debutnya di timnas sempat tertunda karena regulasi FIFA yang mengharuskan pemain naturalisasi untuk bermain minimal 5 pertandingan resmi bersama timnas senior negara asalnya.

Maarten Paes, yang pernah memperkuat timnas Belanda U-19, terkendala oleh regulasi ini karena hanya bermain 4 pertandingan. PSSI dan Shin Tae-yong kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk memperjuangkan status Maarten Paes agar bisa bermain di timnas Indonesia.

BACA JUGA: Harga Tiket Timnas Indonesia Naik 2X Lipat Jelang Lawan Irak dan Filipina, Netizen Protes Karena Kemahalan

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Optimisme Shin Tae-yong dan Dukungan Suporter

Sumber: instagram @meta.timnas