Negara ASEAN Mulai Akui Kekuatan Indonesia, Skuad Garuda Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Negara ASEAN Mulai Akui Kekuatan Indonesia, Skuad Garuda Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

SKUAD GARUDA - Dengan Timnas Indonesia yang sekarang, semua tim Asean mulai akui kekuatannya, pada Piala Asia berlangsung skuad Garuda menang atas Yordania & Australia.-(Dok. PSSI)-

Radartegal.id - PSSI benar-benar berupaya keras agar Calvin Verdonk dan Maarten Paes bisa tampil membela Timnas Indonesia. Setidaknya pada pertandingan kedua melawan Filipina. 

Usaha ini sangat wajar mengingat kualitas kedua pemain tersebut sebagai pemain kelas atas yang tak perlu diragukan lagi. Kehadiran mereka tentu akan menambah kualitas Timnas Indonesia.

Sementara itu, upaya PSSI mendapat sorotan dari media-media ASEAN seperti Malaysia hingga Vietnam. Mereka kini memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia. 

Dilansir dari channel youtube GL SPORT-EXTRA AND NEWS, Jumat, 31 Mei 2024. hal ini karena Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang memiliki peluang besar untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada minggu berikutnya, Timnas Indonesia akan menjalani laga penting dalam lanjutan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Skuad Garuda diharapkan bisa meraih minimal 3 poin untuk memastikan langkah ke babak ketiga. 

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ubah Skuadnya Jelang Lawan Irak, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-Oen Masih Meragukan

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ubah Skuadnya Jelang Lawan Irak, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-Oen Masih Meragukan

Tidak sedikit pula yang merasa yakin bahwa Jordi Amat dan kawan-kawan bisa menyapu bersih dua laga tersebut dengan kemenangan. Alasannya cukup masuk akal.

Selain akan bermain di kandang sendiri, komposisi kedalaman skuad Indonesia pun semakin kuat apabila Maarten Paes dan Calvin Verdonk bisa bermain.

Keinginan untuk Full Squad

Publik tentu sangat ingin melihat Timnas Indonesia bisa tampil full squad. Kita tahu pasti ada saja masalah, entah itu cedera atau apapun yang membuat tim ini tidak bisa tampil komplit. 

Pelatih Shin Tae-yong pun sebenarnya ingin Timnas bisa diisi semua pemain terbaik yang ada. Harapannya jelas, sapu bersih dan lolos ke babak ketiga dengan rasa percaya diri tinggi.

Jika nanti Maarten Paes dan Calvin Verdonk bisa bermain, maka secara keseluruhan Timnas Indonesia akan diperkuat 17 pemain dari luar negeri pada bulan Juni nanti. 

Sumber: