Negara ASEAN Mulai Akui Kekuatan Indonesia, Skuad Garuda Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Negara ASEAN Mulai Akui Kekuatan Indonesia, Skuad Garuda Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

SKUAD GARUDA - Dengan Timnas Indonesia yang sekarang, semua tim Asean mulai akui kekuatannya, pada Piala Asia berlangsung skuad Garuda menang atas Yordania & Australia.-(Dok. PSSI)-

Dukungan pertama diberikan oleh Vietnam melalui media ternama Soha. Mereka memuji kekuatan baru Timnas Indonesia yang berisikan sejumlah pemain kelas atas yang berkompetisi di Eropa. 

"Tak hanya memiliki kekuatan yang sangat kuat, Timnas Indonesia juga mendapatkan kesempatan maksimal untuk melakukan persiapan. Meski sebagian besar tim hanya bermain selama kalender FIFA, pelatih Shin Tae-yong akan menjalani pertandingan persahabatan pada 2 Juni untuk meninjau kekuatan tim," tulis Soha dalam artikelnya.

Media Vietnam lainnya juga memberikan pujian kepada Indonesia dan menyebut mereka sebagai raja baru di ASEAN.

"Melihat gaya bermain tim-tim Indonesia saat ini, kita bisa melihat bahwa baik Thailand maupun Vietnam akan sangat sulit mengalahkan mereka dalam waktu dekat. Oleh karena itu, tak heran jika Indonesia menjadi bos baru di Piala ASEAN 2024 akhir tahun ini," tulis media tersebut.

Pelatih Timnas U23 juga memberikan pujian atas perkembangan dan kejutan anak asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U23 yang lalu, yang notabene sebagian besar adalah pemain senior yang akan bermain melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026. 

"Kami sudah memantau Timnas Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen Piala Asia U23. Mereka sangat bagus, tim yang terus berkembang dan terhormat di lapangan. Indonesia menang melawan Yordania, Australia, dan Korea. Jadi mereka tidak berada di posisi saat ini secara kebetulan. Mereka memiliki rencana dan strategi yang matang dan membuat kami menghormati mereka," ujar pelatih tersebut dilansir dari CNN.

BACA JUGA: Gelandang Timnas Thom Haye Optimis Bisa Kalahkan Kedua Negara Yakni Irak dan Filipina

BACA JUGA: Jelang Pertandingan Indonesia Vs Irak, Kehadiran Maarten Paes Belum Jelas Kepastiannya

Harapan 

Intinya, kita semua berharap agar semua pemain bisa dalam kondisi siap tempur. Bagaimanapun, laga tersebut sangatlah penting baik untuk menjaga peluang lolos maupun untuk memantapkan hati para pemain agar semakin yakin membela Indonesia.

Selain itu, jika lolos ke babak ketiga dengan pemain terbaik, maka kita bisa optimis nasib Indonesia tidak akan seburuk Vietnam dan Thailand yang di babak ketiga dua edisi sebelumnya mengalami kesulitan besar.

Namun, kita harus tetap realistis dan tidak terlalu jumawa. Tidak ada pertandingan yang mudah, sehingga kita harus terus mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia. 

Dengan tren positif ini, negara-negara ASEAN mulai mengakui kekuatan Indonesia. Mari kita terus mendukung Timnas Indonesia agar dapat mencapai hasil terbaik dan membanggakan seluruh rakyat Indonesia.

 

Sumber: