Pemain Naturalisasi Filipina Menolak Bergabung Timnas, Skuad Garuda Tetap Waspadai The Azkals

Pemain Naturalisasi Filipina Menolak Bergabung Timnas, Skuad Garuda Tetap Waspadai The Azkals

VIRAL - sejumlah pemain naturalisasi tolak undangan bela timnas Filipina melawan timnas Indonesia--

radartegal.id - Pemain naturalisasi menolak bergabung dengan Timnas Filipina untuk melakoni laga kontra Timnas Indonesia. Hal ini bisa mempengaruhi pola bermain Timnas Filiphina.

Timnas Filipina bakal melakoni dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meskipun empat pemain naturalisasi yang gacor menolak bergabung dengan timnas Filipina, skuad ini masih yakin bakal menang.

Skuad besutan Tom Saintfiet itu akan bersua Timnas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6/2024). Lima hari kemudian, The Azkals bakal melawat ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Belum lama ini, Saintfiet terbang ke Eropa untuk memburu pemain naturalisasi guna memperkuat timnya. Akan tetapi, ternyata tidak semua pemain naturalisasi menerima panggilan Saintfiet untuk memperkuat The Azkals.

BACA JUGA: Harga Tiket Timnas Indonesia Naik 2X Lipat Jelang Lawan Irak dan Filipina, Netizen Protes Karena Kemahalan

BACA JUGA: Jay Idzes Tidak Main di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae Yong Tetap Optimis

Pemain naturalisasi menolak bergabung Timnas Filipina

Dalam upaya untuk lolos ke putaran ketiga, Filipina sangat membutuhkan kemenangan dalam kedua pertandingan tersebut.

Saat ini, Filipina berada di posisi keempat Grup F dengan satu poin. Untuk meraih hasil positif, Filipina telah mempersiapkan kekuatan dengan memantau pemain keturunan yang sedang berkarir di Eropa dan Amerika Serikat. 

Tom Saintfiet, selaku pelatih Timnas Filipina sempat mengatakan bahwa delapan pemain keturunan hampir siap untuk tampil pada Juni mendatang.

Namun, istilah "tong kosong nyaring bunyinya benar adanya," Timnas Filipina tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain keturunan mereka yang sedang berkarir di Eropa. Johannes Selven dari Vestri di Liga Islandia tidak dapat bermain karena masalah paspor.

Dikutip dari media Filipina, Spin setidaknya ada delapan pemain naturalisasi yang dibidik Tom Saintfiet untuk Kualifikasi Piala Dunia.

BACA JUGA: Gelandang Timnas Thom Haye Optimis Bisa Kalahkan Kedua Negara Yakni Irak dan Filipina

Sumber: