Gelandang Timnas Thom Haye Optimis Bisa Kalahkan Kedua Negara Yakni Irak dan Filipina

Gelandang Timnas Thom Haye Optimis Bisa Kalahkan Kedua Negara Yakni Irak dan Filipina

Begini pernyataan gelandang timnas thom haye--

Radartegal.id - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye menilai tim Garuda akan mampu meladeni permainan Irak pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 Juni mendatang. 

Timnas Indonesia bersama gelandang Thom Haye masih akan memainkan dua pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni melawan Irak dan Filipina pada 11 Juni mendatang. Satu kemenangan dari salah satu laga tersebut akan mengamankan tiket timnas Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi.

Dengan kehadiran Gelandang Thom Haye dalam debut timnas Indonesia kali ini harapanya Garuda Muda kita akan mencatat rekor terbaru dalam pertandinganya. Ini momen terbaik dalam puncak rekor timnas kita.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai kehadiran gelandang timnas Thom Haye dalam debutnya. Silahkan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

BACA JUGA: Jay Idzes Tidak Main di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae Yong Tetap Optimis

BACA JUGA: Elkan Baggot Fix Tak Gabung Squad Timnas, Begini Tanggapan Coach Shin Tae Yong

Pernyataan Thom Haye gelandang Timnas terhadap kesiapan untuk melawan nanti 

“Menurut saya mereka (Irak) adalah lawan yang bagus, mereka telah memperlihatkannya. Tapi menurut saya kami juga telah memperlihatkan pada pertandingan terakhir, bahwa sekarang kami memiliki kualitas," kata Thom saat ditemui seusai menjalani latihan tim di Lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024.

"Kami juga pernah bermain melawan mereka. Maka bagi saya itu adalah suatu keuntungan. Akan terjadi pertarungan tapi itulah yang perlu kami lakukan, yakni bermain keras dan berjuang," ujar pemain SC Heerenven tersebut.

Pemain 29 tahun kelahiran Amsterdam itu mengaku merasa beruntung dapat tiba di Indonesia lebih awal, tidak seperti sejumlah pemain lain yang merumput di luar negeri seperti Jay Idzes maupun Justin Hubner. Dengan tiba lebih awal, ia dapat lebih cepat beradaptasi dengan suhu di Indonesia.

“Suhu disini berbeda dengan yang biasa saya alami, tapi saya sudah berada di sini beberapa kali, maka saya sudah terbiasa, dan itu sebabnya cukup bagus untuk berada sedikit lebih awal di sini bersama segenap anggota tim untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” ucap pemain yang pernah berseragam klub Italia, Lecce, tersebut.

BACA JUGA: Marten Paes Tak Jelas, Shin Tae Yong Bakal Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia vs Irak

BACA JUGA: TC Timnas Indonesia Hari Kedua, Elkan Baggot Berpeluang Kembali, STY Panggil Lagi Shayne Pattynama Usai Absen

Pada musim ini, Thom Haye bermain untuk klub Liga Belanda SC Heerenveen, dengan catatan 32 penampilan dan empat gol. Meski memiliki catatan bagus, kontraknya tidak diperpanjang. Saat ini, ia mengaku belum terikat dengan klub manapun.

Sumber: