Pemain Naturalisasi Filipina Menolak Bergabung Timnas, Skuad Garuda Tetap Waspadai The Azkals

Pemain Naturalisasi Filipina Menolak Bergabung Timnas, Skuad Garuda Tetap Waspadai The Azkals

VIRAL - sejumlah pemain naturalisasi tolak undangan bela timnas Filipina melawan timnas Indonesia--

BACA JUGA: Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Terancam Kehilangan 7 Pemain Kunci

"Tom Saintfiet membenarkan  ada 8 pemain naturalisasi berstatus abroad siap bermain untuk Filipina,"

Disisi lain, Gerrit Holtmann yang dipinjamkan VfL Bochum ke Darmstadt 98 tidak memberikan respon terhadap panggilan Timnas Filipina. Berikut pemain yang menolak naturalisasi Timnas Filipina

Raphael Obermair (SV Paderbon), Joseph Baccay (Odd Eliserien), Dylan Demuynck (Zulte Waregem), Johannes Selven (Vestri), Bjorn Martin Christensen (Aalesund), dan Adrian Ugelvik (Levanger) berkarier di Eropa. Sedangkan, Anthony Markanich (St. Louis City) dan Zico Bailey (New Mexico United) sedang berkiprah di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Kapten Cantik Timnas Indonesia Shafira Ika Putri Mencuri Perhatian Setelah Tumbangkan Singapura 5-1

Kendati demikian, Filipina tidak akan bisa diperkuat oleh lima pemain keturunan yang sedang merumput di Eropa. Sebab, Selven terkendala masalah paspor meski tetapi berkomitmen untuk bisa memperkuat The Azkals.

Tuturnya dalam Ken Altar dikutip dari X "Johannes Selven (20) tidak akan bisa bermain di PMNT (Timnas Filipina) bulan depan karena paspornya belum diamankan. Ia berkomitmen dan bersemangat bermain untuk timnas,"

Sementara, Holtmann yang sedang dipinjamkan VfL Bochum ke Darmstadt 98 tidak memberikan respons untuk ketersediaanya bermain bersama Filipina. Kemudian, Strauss dan Obermair menolak untuk tampil bersama tim besutan Tom Saintfiet.

BACA JUGA:Tak Dilirik Timnas Indonesia U-20, Gelandang Muda Keturunan Bali Ini Resmi Perkuat Timnas Amerika

Kesimpulan

Kendati menemukan kesialan karena pemain hebat dan gacor yang sudah berkiprah diluar negeri menolak naturalisasi untuk bertanding melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno. Timnas Filipina masih yakin dapat mengalahkan skuad Garuda asuhan Shin Tae-Yong ini. 

Sumber: