Jay Idzes Tidak Main di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae Yong Tetap Optimis

Jay Idzes Tidak Main di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae Yong Tetap Optimis

Timnas Indonesia vs Irak, skuad Garuda tanpa Jay Idzes, Shin Tae-yong yakin raih kemenangan!-berita tegal terkini-radar tegal

Radartegal.id - Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diwarnai dengan kehilangan pilar penting di lini belakang. Jay Idzes, bek tengah keturunan Indonesia-Belanda, dipastikan absen pada laga kontra Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 6 Juni 2024 mendatang.

Ketidakhadiran Idzes menjadi kabar pahit bagi Skuad Garuda. Pemain berusia 23 tahun ini menjelma menjadi salah satu benteng pertahanan yang kokoh di lini belakang Timnas Indonesia.

Performa gemilangnya di dua laga kontra Vietnam pada Maret lalu menjadi bukti kualitasnya. Pelatih Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa Idzes baru akan tiba di Indonesia pada tanggal 5 Juni, sehari sebelum pertandingan melawan Irak.

BACA JUGA: Vietnam dan Malaysia Auto Kepanasan, FIFA Puji PSSI Usai Bangun TC dengan Fasilitas Serba Mewah Rp19,2 Miliar

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hal ini dikarenakan komitmennya bersama klub Venezia FC di partai final playoff promosi leg 2 Serie A pada tanggal 3 Juni.

"Untuk Jay Idzes karena dia masuk final playoff promosi (Serie A), kemungkinan dia akan tiba pada 5 Juni. Jadi untuk pertandingan tanggal 6 melawan Irak, Jay tidak akan main," ujar Shin Tae-yong.

Optimis Tanpa Bang Jay

Meskipun kehilangan Jay Idzes, Shin Tae-yong tetap optimis dengan kekuatan timnya. Ia memiliki beberapa pilihan untuk mengisi kekosongan di lini belakang, seperti Sandy, Jordy, Ridho, Shayne, Asnawi, Arhan dan Nathan

BACA JUGA: Media Belanda Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Prediksi Lolos Round Ketiga di Kualifikasi Pildun 2026

BACA JUGA: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Formasi Baru STY Bikin Bingung Lawan

Ragam Tanggapan Netizen di Instagram

Sumber: instagram @bolalobfootball