5 Bahaya Pakai Eyeliner yang Salah dan Dapat Merusak Kesehatan Mata, Catat Baik-baik Ya!

5 Bahaya Pakai Eyeliner yang Salah dan Dapat Merusak Kesehatan Mata, Catat Baik-baik Ya!

5 Bahaya Pakai Eyeliner yang Salah dan Dapat Merusak Kesehatan Mata pict-istockphoto--

BACA JUGA: Rahasia Wajah Glowing dan Awet Muda dengan Daun Sirih, Khasiat Olahannya Tak Kalah dengan Skincare Mahal

BACA JUGA: Lagi Viral Karena Film Vina, Ternyata Ini Bahaya Penggunaan Soflens untuk Kesehatan Mata

3. Memicu Timbulnya Alergi

Ketiga, bahaya pakai eyeliner yang salah berikutnya adalah dapat memicu timbulnya alergi. Ada beberapa orang yang mungkin mengalami reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu dalam eyeliner, seperti pewarna atau bahan pengawet.

Penggunaan eyeliner jenis tertentu pada mata sensitif atau eyeliner telah terkontaminasi dengan barang orang lain yang mengandung bakteri dan kuman adalah alasan kenapa eyeliner bisa memicu alergi. Atau mungkin karena badan pengawas kesehatan belum memberikan persetujuan terhadap kualitas produk eyeliner tersebut.

Gunakan produk eyeliner hipoalergenik berkualitas tinggi bila memungkinkan, dan jauhi komponen yang Anda ketahui dapat memicu reaksi alergi untuk mencegah reaksi alergi. Selain itu, jangan berbagi produk eyeliner dengan orang lain dan bersihkan aplikator Anda secara rutin.

Jika terjadi reaksi yang merugikan, segera hentikan penggunaan dan temui dokter mata atau dokter kulit.

BACA JUGA: 8 Tips Menjaga Kesehatan Mata dari Gadget, Terapkan Rumus 20-20-20

BACA JUGA: Beberapa Cara dan Tips Menggunakan Eyeliner Cair, Tampilan Mata Indah Memukau

4. Menyebabkan Kerusakan Kulit

Keempat, bahaya pakai eyeliner yang salah juga dapat menyebabkan kerusakan kulit loh. Penggunaan eyeliner yang berlebihan atau kurangnya membersihkan makeup dapat menyebabkan kerusakan pada kulit di sekitar mata.

Untuk itu disarankan jika setelah beraktivitas menggunakan makeup untuk segera menghapus dan melakukan double cleansing agar kulit wajah terawat termasuk kulit area mata.

5. Menghambat Saluran Air Mata

Kelima, bahaya pakai eyeliner yang salah terakhir adalah dapat menghambat saluran air pada mata. Aplikasi eyeliner di dalam garis air mata bisa mengganggu aliran alami air mata, meningkatkan risiko iritasi atau infeksi.

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul 5 bahaya pakai eyeliner yang salah dan dapat merusak kesehatan mata. Semoga bermanfaat. 

Sumber: