Warga Brebes Bersiaplah, Besok KPU Lakukan Coklit Pilkada Serentak

Warga Brebes Bersiaplah, Besok KPU Lakukan Coklit Pilkada Serentak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes bakal melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Comlit) data dalam Pilkada Brebes November 2024 mendatang. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Bagi masyarakat Brebes, bersiaplah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes akan melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Comlit) data dalam Pilkada Brebes November 2024 mendatang. Coklit sendiri akan dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang sudah dilakukan seleksi oleh masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Lestari Damanik mengatakan, Coklit sendiri akan dilakukan mulai Senin 24 Juni 2024 besok. Pelaksanaan coklit sendiri akan dilakukan secara serentak.

"Mulai besok (pelaksaan Coklit)," ungkap Manja saat dihubungi melalui sambungan telpon genggamnya, Minggu 23 Juni 2024.

Manja menyetakan, untuk Pantarlih diharapkan dapat bekerja sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga nantinya data yang diperoleh dalam pelaksanaan Coklit ini bisa sesuai dengan yang ada di lapangan.

BACA JUGA:  24 Juni Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Tegal Dimulai, KPU Kulo Nuwun dengan Pemangku Wilayah

BACA JUGA:  Di Kabupaten Tegal Coklit Pemilih Pemilu 2024 Dilakukan Manual dan Elektronik

“Para petugas yang melamukan coklit kami mohon dapat bekerja sesuai dengan prosedur, sehingga pelaksanaan coklit ini bisa berjalan dengan lancar dan data yang didapat dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Dia menyebutkan, para petugas Coklit ini nantinya akan melakukan kegiatannya serentak mulai besok. Nantinya, para Pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian di wilayahnya masing-masing.

Tenynya, kata dia, pelaksaan coklit akan dilakukan pada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Kemudian dilanjutkan kepada masyarakat setempat untuk dilakukan coklit.

“Kita berharap coklit ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan apapun,” tutupnya.

Sumber: