8 Tips Menjaga Kesehatan Mata dari Gadget, Terapkan Rumus 20-20-20

8 Tips Menjaga Kesehatan Mata dari Gadget, Terapkan Rumus 20-20-20

cara menjaga kesehatan mata dari gadget--

RADAR TEGAL - Gadget atau gawai sudah menjadi alat komunikasi yang penting dan banyak digunakan masyarakat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan menggunakan gadget atau gawai, disamping itu Anda harus tahu tips menjaga kesehatan mata dari Gadget agar tidak merugikan kesehatan.

Seperti pengguna gadget saat terlalu sering menggunakan maka bisa berpengaruh pada kesehatan penglihatan Anda. Karena itu, perhatikan tips menjaga kesehatan mata dari Gadget.

Agar kesehatan mata tetap terjaga dengan baik, Anda perlu tahu ciri-ciri mata yang lelah serta cara menjaganya kesehatan mata dari Gadget. Sehingga penglihatan selalu sehat.

Berikut tips menjaga kesehatan mata dari Gadget agar tidak menimbulkan kerugiaan saat bermain dan mengoprasikan HP yang terlalu lama. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Kecanduan Hp Paling Sederhana, Menjadi Pria 1% Lebih Produktif Hanya Dalam 5 Menit

Tips menjaga kesehatan mata dari Gadget

1. Membatasi Penggunaan Gadget

Tips yang pertama dalam menjaga kesehatan penglihatan Anda tetap terjaga, buat batasan dalam menggunakan gadget setiap harinya. Batasi penggunaan gadget pada maksimal selama dua jam setiap harinya. 

Akan lebih baik jika Anda melakukan kegiatan bermain diluar dengan teman maupun kegiatan yang tidak disandingkan dengan Gadget.

2. Istirahatkan Mata Setiap 20 Menit

Biasakan untuk mengistirahatkan mata dari gadget setiap 20 menit sekali, berhenti sejenak dan fokuskan pandangan Anda ke objek yang berjarak jauh selama 20 detik. Hal ini dapat membantu mengurangi stres mata yang disebabkan oleh penggunaan gadget dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA: Sering Pakai Gadget? Ini 5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

3. Jaga Jarak Agar Aman

Selalu pertahankan jarak yang cukup antara mata dan layar gadget. Sebagai panduan umum, usahakan menjaga jarak minimal 25 hingga 30 inci (sekitar 63 hingga 76 cm) antara mata dan layar gadget.

Sumber: