5 Bahaya Pakai Eyeliner yang Salah dan Dapat Merusak Kesehatan Mata, Catat Baik-baik Ya!

5 Bahaya Pakai Eyeliner yang Salah dan Dapat Merusak Kesehatan Mata, Catat Baik-baik Ya!

5 Bahaya Pakai Eyeliner yang Salah dan Dapat Merusak Kesehatan Mata pict-istockphoto--

Radartegal.id - Apakah kamu termasuk orang yang kesehariannya suka menggunakan produk make up seperti eyeliner? Tetap waspada dan jangan sampai salah penggunaan ya, Gais. Ketahui ada 5 bahaya pakai eyeliner yang salah.

Sebagian orang menggunakan eyeliner dengan banyak alasan. Ada yang bertujuan untuk mempertegas mata, ada yang untuk membuat mata terlihat besar, dan lainnya.

Sebenarnya memakai eyeliner tidak ada salahnya jika penggunaannya benar. Namun, ada 5 bahaya pakai eyeliner yang salah dapat memicu kerusakan mata.

Alangkah baiknya jika sudah selesai menggunakan make up terutama eyeliner, kamu bisa lekas menghapusnya supaya tidak merusak mata ataupun kulit area mata. Bagi yang belum tahu, berikut 5 bahaya pakai eyeliner yang salah dan dapat merusak mata.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng ulasan mengenai 5 bahaya pakai eyeliner yang salah dan dapat merusak kesehatan mata tersebut.

BACA JUGA: Bisa Jadi Bumerang untuk Kulit, Ini 5 Kebiasaan yang Membuat Skincare Tidak Bekerja Optimal

BACA JUGA: Cara Menggunakan Maskara yang Benar agar Mata Terlihat Lebih Mempesona dan Menawan

Bahaya pakai eyeliner yang salah

1. Mata Menjadi Terinfeksi

Pertama, bahaya pakai eyeliner yang salah dapat menyebabkan infeksi pada mata. Hal ini dapat terjadi apabila aplikator atau produk eyeliner tidak bersih, sehingga berpotensi memicu terjadinya infeksi bakteri pada mata.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menggunakan eyeliner secara hemat, menggunakan bahan-bahan yang higienis, dan tidak berbagi aplikator. Segera hentikan penggunaan eyeliner dan temui dokter mata jika Anda mengalami infeksi pada mata.

2. Mata Dapat Teriritasi

Kedua, bahaya pakai eyeliner yang salah selanjutnya adalah dapat menyebabkan iritasi mata. Ada bahan-bahan kimia tertentu dalam eyeliner bisa menyebabkan iritasi pada mata, terutama jika seseorang memiliki mata yang sensitif.

Untuk itu penting bagi kalian yang punya mata sensitif untuk melihat kandungan bahan pada setiap produk make up yang akan digunakan.

Sumber: