8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Tersembunyi, Salah satunya Menghilangkan Tanda Penuaan

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Tersembunyi, Salah satunya Menghilangkan Tanda Penuaan

Manfaat Tersembunyi Minyak Zaitun untuk Kulit--

RADAR TEGAL - Manfaat minyak zaitun untuk kulit sudah dikenal luas. Bahan ini kerap dijadikan sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit bisa diperoleh dari penggilingan buah zaitun. Buah ini kaya akan squalene, oleochantal, dan vitamin E yang memberikan efek antioksidan, antiradang, dan antibakteri.

Berbagai negara sudah mengakui manfaat minyak zaitun untuk kulit. Karena khasiatnya, bahan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tetap awet muda karena minyak ini bagus untuk kesehatan Kulit.

Untuk kali ini, Radar Tegal akan memngulas lebih mendalam mengenai ragam manfaat minyak zaitun untuk kulit yang dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit kamu secara signifikan. Berikut ini informasi lengkapnyaa.

BACA JUGA: Urutan Skincare Cowok Paling Basic Biar Wajah Bersih & Bebas Jerawat, Lalukan Setiap Pagi Sebelum Beraktivitas

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

1. Memutihkan Kulit

Penggunaan minyak zaitun secara rutin dapat membantu mencerahkan warna kulit dan meratakan warnanya. Antioksidan dalam minyak zaitun membantu mengurangi noda hitam dan mencerahkan kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari.

2. Menyamarkan Bintik Hitam

Manfaat minyak zaitun untuk kulit yang menarik, salah satunya efektif untuk menyamarkan bintik hitam yang muncul seiring bertambahnya usia. Dengan kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat mengurangi noda kehitaman dan membuat kulit tampak lebih cerah dan merata.

BACA JUGA: 4 Cara Mengatasi Jerawat Hormonal, Tidur Berkualitas Salah Satunya

3. Membersihkan Make Up

Selain manfaatnya dalam mengurangi jerawat, minyak zaitun juga efektif digunakan sebagai pembersih make up, terutama make up jenis tahan air (waterproof). Selain itu, minyak zaitun dapat digunakan sebagai cleansing oil dalam proses double cleansing untuk memastikan semua sisa make up terangkat dari wajah, sehingga kulit bersih dan bebas dari residu.

Sumber: