Urutan Skincare Cowok Paling Basic Biar Wajah Bersih & Bebas Jerawat, Lalukan Setiap Pagi Sebelum Beraktivitas

Urutan Skincare Cowok Paling Basic Biar Wajah Bersih & Bebas Jerawat, Lalukan Setiap Pagi Sebelum Beraktivitas

Urutan Skincare Cowok Paling Basic Biar Wajah Bersih & Bebas Jerawat, Lalukan Setiap Pagi Sebelum Beraktivitas--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat adalah impian semua orang, termasuk para cowok. Namun karena kesibukan setiap hari, membuat cowok malas melakukan skincare, yang padahal skincare cowok juga sama pentingnya untuk membuat wajah sehat selalu.

Tetapi tenang saja, bagi Anda kaum lelaki yang ingin mendapatkan wajah yang sehat dan bebas dari jerawat, tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Dengan mengetahui basic urutan skincare cowok yang benar, Anda bisa memulai merawat kulit wajah Anda agar tetap sehat. 

Namun seperti apa basic urutan skincare cowok yang benar dan mudah untuk dilakukan. Mungkin pertanyaan tersebut yang paling sering dipikirkan oleh kaum cowok, dan malah lupa untuk mengerkannya.

Untuk itu, berikut Radar Tegal sudah menyiapkan informasi tentan urutan skincare cowok yang paling mudah untuk dilakukan agar wajah bisa sehat selalu dan bebas dari jerawat.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Skincare Terbaik di Tiktok Viral 2024, Produk Lokal Terbaik Siap Manjakan Kulit Anda

Urutan basic skincare cowok paling gampang

1. Cleansing atau Pembersihan

Langkah pertama dan paling penting dalam skincare adalah cleansing, yang bertujuan untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak, dan make up(jika menggunakan).

Untuk itu dalam proses pembersihan wajah, Anda bisa menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebagai contoh, jika kulit Anda berminyak Anda bisa memilih sabun cuci muka yang mengandung salicylic acid.

Sementara jika kulit Anda kering, Anda biusa menggunakan sabun cucui muka yang lembut dan mengandung bahan pelembab, seperti hyaluronic acid atau ceramides.

2. Toning 

Setelah mencuci muka, langkah selanjutnya dalam skincare cowok adalah menggunakan tower agar bisa menyeimbangkan pH kulit dan membantu penyerapan skincare selanjutnya.

BACA JUGA:Rahasia Kecantikan Han So Hee, Fans Harus Tahu Nih Bocorannya

Anda bisa memilih jenis toner yang bebas dari alkohol serta menganding bahan yang menenangkan kulit seperti  witch hazel atau aloe vera.

Sumber: youtube: tysna saputra