9 Tips Atasi Ban Mobil Slip Saat di Jalan Licin, Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

9 Tips Atasi Ban Mobil Slip Saat di Jalan Licin, Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

9 Tips Atasi Ban Mobil Slip Saat di Jalan Licin, Selalu Berhati-hati dalam Berkendara pict-istockphoto--

radartegal.id - Anda sering berkendara pada jalanan yang cenderung licin? tentu hal tersebut bisa membahayakan bagian ban mobil jika tidak berhati-hati. Pas banget nih, pada artikel kali ini kami akan membahas 9 Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin.

Kondisi jalanan yang licin bisa menyebabkan ban mobil menjadi slip untuk itu disarankan untuk tidak mengemudi dengan kecepatan yang tinggi. Anda bisa menyimak 9 Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin lainnya pada artikel di bawah ini.

Utamakan keselamatan karena berkendara dijalanan yang licin berbeda dengan jalanan yang kering dan mulus. Untuk itu kamu bisa menyimak 9 Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin berikut ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng 9 Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin. Ingat selalu berhati-hati dalam berkendara.

BACA JUGA:Tips Penggunaan AC Mobil, Kalau Salah Efeknya Bahaya Loh!

BACA JUGA:Jangan Salah Beli! Tips Memilih Oli Mobil yang Benar, Hindari Risiko Mesin Aus Saat Perjalanan Jauh

Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin

1. Kurangi kecepatan kendaraan

Pertama, Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengurangi kecepatan kendaraan Anda. Dengan kalian melakukan hal ini artinya sudah dapat membantu menjaga traksi ban dengan permukaan jalan.

2. Jangan mengerem secara mendadak

Kedua, Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin yang bisa kalian lakukan selanjutnya adalah dengan tidak mengerem secara mendadak. 

Ketahuilah, dengan menginjak rem secara tiba-tiba dapat membuat ban mobil mu terkunci, sehingga risiko terjadinya slip tentu akan meningkat. Untuk itu pergunakan rem secara perlahan.

3. Pilih gigi yang tepat

Ketiga, Tips atasi ban mobil slip saat di jalan licin yang bisa kalian lakukan berikutnya adalah dengan memilih gigiyang tepat sesuai dengan kecepatan Anda. Jika kalian menggunakan gig yang terlalu tinggi atau terlalu rendah juga bisa menyebabkan ban mobilmu menjadi slip.

Sumber: