5 Tips Jitu Mengatasi Layar Hp Menguning Padahal Tidak Sedang dalam Mode Kenyamanan Mata

5 Tips Jitu Mengatasi Layar Hp Menguning Padahal Tidak Sedang dalam Mode Kenyamanan Mata

5 Tips Jitu Mengatasi Layar Hp Menguning Padahal Tidak Sedang Dalam Mode Kenyaman Mata--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pernahkah Anda merasa layar Hp Anda terlihat kuning atau kusam? Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor seperti usia Hp yang sudah lama atau kebiasaan pengguna yang suka melihat Hp di bawah sinar matahari langsung.

Layar Hp yang menguning atau kusam tentunya akan menggangu kenyamanan Anda ketika sedang scrolling hingga gaming. Terlebih, layar yang sudah menguning juga dapat menyebabkan mata cepat lelah.

Maka dari itu, penting untuk selalu menjaga layar Hp Anda agar tidak mengunging dan terlihat kusam. Lantas bagaimana jika layar pada Hp sudah terlanjur mengunging dan kusam?

Jika kasusnya layar Hp yang Anda gunakan sudah mengunging, maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya. Simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Daftar HP ADVAN Terbaru 2024, Harga di Bawah 2 Juta Dilengkapi dengan Spesifikasi yang Handal

Cara mengatasi layar Hp menguning

Berikut adalah langkah-langkah mengatasi layar pada Hp yang menguning.

  • Buka menu pengaturan atau setting pada Hp Anda
  • Setelah itu scroll kebawah dan cari menu tampilan atau display
  • Jika sudah ketemu, klik opsi tampilan layar atau display screen
  • Cari opsi live display lalu kemudian pilih color temperature
  • Ubah nilai day atau siang menjadi lebih dari 6000K
  • Anda juga dapat menyesuaikan nilai Night atau malam sesuai yang Anda inginkan.

Nah itu adalah langkah-langkah bagaimana menghilangkan warna kuning yang muncul pada Hp layar. Meski demikian, ini adalah cara untuk menghilangkan warna kuning pada layar yang disebabkan oleh kesalahan sistem.

Lantas, bagaimana jika penyebabnya bukan berasal dari sistem Hp? Ada beberapa cara lain yang bisa Anda pakai untuk menghilangkan warna kuning pada layar Hp jika cara di atas tidak membantu.

BACA JUGA: Infinix GT 20 Pro Rilis, Ponsel Gaming Kecepatan Refresh Hingga 144Hz Dijamin Anti Lemot

1. Dowload Aplikasi Bantuan

Untuk Hp Samsung bisa mendowload aplikasi Blue Fighter untuk mengurangi paparan cahaya biru yang dipancarkan oleh Hp. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Playstore dengan total unduhan mencapai 10 juta.

2. Restrart Hp

Jika cara pertama tidak berhasil, Anda bisa merestart Hp Anda untuk menghilangkan warna kuning pada Hp yang disebabkan oleh kesalahan sistem. Umumnya setelah Hp direstart, masalah pada sofware atau sistem bisa menghilang.

Sumber: