6 Perbandingan Keamanan Apple dan Android, Mana yang Lebih Baik untuk Privasi Data?

6 Perbandingan Keamanan Apple dan Android, Mana yang Lebih Baik untuk Privasi Data?

6 perbandingan keamanan apple dan android--

RADAR TEGAL - Perbandingan keamanan Apple dan Android yang masing-masing punya sistem operasi mobile sendiri. Apple memiliki iOS untuk lini iPhone-nya, sementara Google punya Android yang tersebar di berbagai HP dari beragam merek.

Sementara banyak yang membuat kompetisi di antara keduanya, untuk urusan keamanan, perangkat Apple jauh lebih unggul dari perangkat bertenaga Android. Namun, untuk mengetahui alasannya perhatikan artikel ini.

Seiring kemajuan teknologi, serangan siber juga berpotensi tinggi. Perbandingan keamanan Apple dan Android menjadi pilihan utama untuk menghindari bentuk kejahatan, penting untuk memilih sistem operasi seluler (OS) yang paling andal.

Berikut perbandingan keamanan Apple dan Android yang memiliki fitur unggul dari keduanya, serta mempunyai sistem data tersendiri. Perhatikan sebelum memutuskan membeli.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Dijamin Efektif, Buruan Lakukan Agar Terhindar dari Masalah Keamanan

Perbandingan keamanan Apple dan Android

1. Sistem OS untuk Melacak Jaringan dan Lokasi

Perbandingan yang pertama terdapat di sistem pada Apple yang menjaga privasi perilaku penggunanya di internet sehingga lokasi mereka tidak mudah terdeteksi.

Begitu juga Android sistem perangkatnya sudah ketat bahkan pengguna dapat mengatur sendiri aplikasi mana saja yang bisa mendapat izin mendeteksi lokasi mereka atau tidak.

2. Fitur Keamanan Tambahan

Dalam sistem keamanan baik itu iOS pada Apple atau Android, keduanya menawarkan berbagai fitur keamanan yang mengesankan. Seperti perlindungan sidik jari hingga ID wajah.

Tidak hanya itu, Apple dan Android sama-sama punya fitur keamanan tambahan seperti Find My Device, Find My iPhone, iCloud keychain, Google Play Protect, serta mode Lock Down.

BACA JUGA: Nggak Harus Beli Baru, BegiIni Trik Jitu Mengatasi HP Android Lemot dengan Mudah

3. Ekosistem yang Tertutup

Sumber: