Ikut Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Anggota DPRD Kota Tegal: Bukan Hanya Hajat Pribadi

Ikut Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Anggota DPRD Kota Tegal: Bukan Hanya Hajat Pribadi

Anggota DPRD Kota Tegal yang mendaftar dalam bursa penjaringan bakal calon Walikota Tegal di PKS--

RADAR TEGAL - Satu lagi Anggota DPRD Kota Tegal yang berminat maju dalam bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 mendatang. Adalah Bayu Ari Sasongko yang merupakan anggota fraksi PKS.

Para Rabu 15 Mei 2024 siang, politisi muda yang merupakan kader internal mendatangi kantor DPD PKS Kota Tegal. Untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang dibuka oleh partainya sendiri.

Usai mengambil formulir, Bayu mengatakan dirinya mau mendaftarkan diri karena bukan hanya hajat pribadi, namun juga PKS. Dirinya ingin menjaga kemenangan partainya di Pemilu 2024 lalu.

"Momentum kemenangan PKS dalam Pemilu 2024 lalu harus tetap terjaga. Sehingga saya turut mendaftar dalam penjaringan ini," katanya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kota Tegal Ambil Formulir Bacalon Wakil Walikota di 3 Parpol

Meski begitu, kata Bayu, dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Untuk menentukan mana yang terbaik.

"Setelah mendaftar, saya serahkan sepenuhnya kepada partai untuk menentukan yang terbaik. Kami hanya ingin PKS bisa menang di Pilkada 2024 nanti," ujarnya. 

Ketua DPD PKS Kota Tegal, Amiruddin mengatakan salah satu kader internal yang didorong untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang adalah Bayu Ari Sasongko. Meski begitu, ada prosedur yang sudah ditentukan dan harus diikuti.

"Hari ini adalah terakhir pendaftaran. Sampai saat ini sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran di PKS," kata Amirudin.

BACA JUGA: Batal Umumkan Nama-nama, DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

Menurut Amirudin, pada Pemilu 2024 lalu PKS mampu memperoleh 5 kursi di DPRD Kota Tegal. Sehingga, untuk bisa mengusung kadernya, harus berkoalisi dengan partai lainnya yang punya kursi juga. 

"Karenanya, kami dari PKS siap berkoalisi dengan partai apapun yang mempunyai kursi di DPRD. Siapa dan posisinya wali kota atau wakil, nanti melihat perkembangan," tandasnya.

Amirudin menambahkan, pihaknya juga ingin memastikan kesiapan para calon, apakah layak maju sebagai Walikota atau Wakil Walikota. Dia pun berharap, ada kader PKS yang bisa duduk di eksekutif. (*)

Sumber: