Jangan Sampai Keliru! Ketahui 3 Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah

Jangan Sampai Keliru! Ketahui 3 Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah.--

RADAR TEGAL – Minyak zaitun terkenal akan kandungan squalene, oleochantal, dan vitamin E-nya yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit wajah Anda. Berikut ini cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah.

Umumnya, minyak zaitun berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Faktanya, olive oil atau minyak zaitun mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan kulit wajah Anda seperti memperbaiki kerusakan kulit hingg meredakan peradangan.

Berikut ini cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari  produk minyak zaitun ini, maka Anda perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah. Tidak usah berlama-lama berikut penjelasan lengkapnya.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah

Perlu Anda ingat bahwa cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah berikut ini berbeda-beda sesuai jenis produk dan tujuannya, ya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah, Muka Auto Glowing dan Menawan

1. Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Cleansing Oil

  • Tuangkan minyak zaitun secukupnya pada telapak tangan Anda
  • Kemudian, usapkan minyak tersebut ke seluruh bagian wajah, lalu pijat dengan lembut selama beberapa menit
  • Bersihkan minak zaitun menggunakan handuk yang  telah Anda basahi  dengan air hangat
  • Lakukan hal tersebut  hingga tidka ada sisa minyak zaitun di wajah Anda, ya.

2. Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Masker Wajah

  • Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan  1 sendok makan air lemon
  • Kemudian oleskan ke  seluruh wajah dan diamkan hingga 30 meni
  • Bilas menggunakan air  dingin hingga bersih, ya.

3. Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menyembuhkan Jerawat

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun mempunyai kandungan yang dapat membantu untuk menghilangkan jerawat di wajah, lho. Anda hanya perlu mengoleskannya ke area kulit yang berjerawat, kemudian pijat sebentar dan bersihkan sisa minyak zaitun menggunakan air hangat.

Namun, apabila Anda ingin melembapkan kulit wajah saja. Maka Anda hanya perlu menggunakan beberapa tetes minyak zaitun saja, ya. Kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda.

BACA JUGA: Intip 3 Merk Minyak Zaitun untuk Wajah, Tunda Penuaan Dini

Berikutnya, bersihkan kelebihan minyak zaitun pada kulit wajah Anda menggunakan tisu supaya minyak zaitun tidak menyumbat pori-pori. Cukup tempelkan atau tepuk-tepuk tisu pada kulit wajah Anda secara perlahan, dilarang menggosoknya, ya.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah 

1. Mengurangi Jerawat

Minyak zaitun diklaim memiliki kandungan antibakteri sehingga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan cara, mencuci wajah 2 kali sehari menggunakan sabun yang mengandung minyak zaitun.

Selain itu, Anda juga  perlu menjaga kebersihan kulit serta melakukan perawatan khusus untuk kulit berjerawat supaya hasilnya lebih maksimal.

2. Melembapkan Kulit Wajah

Seperti yang sudah dijelaskan di  atas bahwa manfaat minyak zaitun yang paling populer yakni dapat melembapkan kulit wajah. Hal ini karena terdapat kandungan squalene dan vitamin E di dalam olive oil ini.

BACA JUGA: 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Salah Satunya Ampuh untuk Hilangkan Jerawat dan Bekas-bekasnya

Squalence sendiri dapat mengunci air di kulit, sedangkan vitamin  E  dalam minyak zaitun dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap  air. Adanya kedua  peran ini, maka  minyak zaitun diklaim bisa menjaga kulit  wajah Anda tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

3. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini

Senyawa antioksidan yang terdapat dalam minyak zaitun diklaim memiliki efek antipenuaan dini, lho. Hal ini karena, senyawa tersebut mampu mencegah kerusakan kulit akibat  efek radikal bebas contohnya  saja polusi yang terus-menerus dan paparan sinar UV.

Selain itu, minyak zaitun juga diklaim mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Zat ini merupakan bahan baku jaringan di bawah kulit yang dapat membuat kulit Anda terasa lebih kenyal dan kencang.

Demikian ulasan mengenai cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: