Cara Aman Mengendarai Mobil saat Hujan, Junjung Tinggi Keamanan Berkendara dan Jangan Panik

Cara Aman Mengendarai Mobil saat Hujan, Junjung Tinggi Keamanan Berkendara dan Jangan Panik

Cara Aman Mengendarai Mobil Saat Hujan, Junjung Tinggi Keamanan Saat Berkendara dan Jangan Panik pict-istockphoto--

RADAR TEGAL - Berkendara menggunakan mobil di saat hujan memang akan sedikit memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan berkendara di cuaca yang panas atau biasa-biasa saja. Supaya kamu tetap aman ketika berkendara, yuk simak artikel radar tegal berikut tentang cara aman mengendarai mobil saat hujan.

Saat berkendara waktu hujan pandangan mata akan terganggu jalanan di depan terlebih jika hujannya sangat deras dan laju kendaraan juga terasa berat, untuk itu sebagai pengemudi harus mengetahui tips berkendara yang aman di kala hujan terjadi. Pas banget nih sobat, kami akan membahas cara aman mengendarai mobil saat hujan pada artikel di bawah ini.

Walaupun kondisinya berbeda ketika mengendarai mobil saat hujan dan tidak, kamu tetap harus tenang karena itu kunci keberhasilan Anda bisa sampai di tujuan dengan selamat. Yuk cari tahu bagaimana cara aman mengendarai mobil saat hujan di artikel berikut.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel yang akan membahas cara aman mengendarai mobil saat hujan. Junjung tinggi keamanan saat berkendara adalah kuncinya.

BACA JUGA: Pentingnya Kenali Gejala Overheat pada Mobil saat Berkendara, Ternyata Ini Penyebabnya

Cara aman mengendarai mobil saat hujan

1. Jangan Melaju dengan Kecepatan Tinggi

Pertama, cara aman mengendarai mobil saat hujan yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak melaju menggunakan kecepatan tinggi. Selain membahayakan, kecepatan tinggi juga memiliki resiko lebih besar kecelakaan di jalanan karena kita tidak pernah tahu kapan hal buruk akan menimpa.

Untuk itu, terlebih saat cuaca hujan sangat disarankan supaya pengemudi mampu melambatkan laju kendaraan terutama di jalanan yang basah dan licin.

2. Jaga Jarak dengan Kendaraan di Depan Mobil 

Kedua, cara aman mengendarai mobil saat hujan yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan mobil. Kamu bisa memberikan space yang cukup dan jangan terlalu mepet dengan kendaraan di depan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kendaraan depan mengerem mendadak supaya mobil Anda tidak bertabrakan atau terbentur.

3. Jangan Lupa untuk Menyalakan Lampu Bagian Depan

Ketiga, cara aman mengendarai mobil saat hujan yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah jangan lupa untuk menyalakan lampu pada bagian depan. Saat hujan bahkan di siang hari sangat dianjurkan menyalakan lampu depan tersebut tujuannya agar meningkatkan visibilitas bagi diri Anda sendiri dan pengemudi lain.

BACA JUGA: 5 Fitur Keselamatan Daihatsu Terios 2024, Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berkendara

Sumber: