5 Cara Mengatasi Kecanduan Hp Paling Sederhana, Menjadi Pria 1% Lebih Produktif Hanya Dalam 5 Menit

5 Cara Mengatasi Kecanduan Hp Paling Sederhana, Menjadi Pria 1% Lebih Produktif Hanya Dalam 5 Menit

5 Cara Mengatasi Kecanduan Hp Paling Sederhana, Menjadi Pria 1% Lebih Produktif Hanya Dalam 5 Menit--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Ingin mengubah gaya hidup Anda menjadi semakin positif? Anda bisa memulainya dari hal-hal yang kecil. Salah satunya adalah dengan cara mengatasi kecanduan HP paling sederhana yang bisa Anda lakukan.

Cara mengatasi kecanduan Hp bisa menjadi salah satu langkah kecil yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan Anda lebih produktif. Memang, untuk mengatasi problematika ini diperlukan tekad dan konsistensi yang tinggi.

Namun percayalah, setelah Anda berhasil terlepas dari kecanduan bermain Hp, Anda akan merasa lebih fresh dan selangkah lebih maju untuk menjadi pria sejati. Lantas bagaimana cara mengatasi kecanduan Hp yang ampuh untuk lepas dari jeratannya.

Berikut Radar Tegal sudah merangkum informasi dari berbagai sumber yang membahas topik yang sama. Simak cara mengatasi kecanduan Hp melalui penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA: Trik Agar Baterai HP Awet, Terbukti Ampuh Untuk Semua Merek HP

Cara ampuh mengatasi ketergantungan Hp

1. Ciptakan Jadwal Harian yang Jelas

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan menciptakan jadwal harian yang jelas. Pada dasarnya tanpa tujuan yang pasti, kita tidak akan tahu arah tujuan hidup kita akan kemana.

Karena itulah kita mudah tergoda untuk melakukan hal-hal yang tidak penting contohnya seperti bermain Hp dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat jadwal harian yang jelas.

Coba tuliskan hal apa yang ingin Anda lakukan besok, dengan begitu Anda bisa lebih bersemangat menjalani hari dan selektif dalam menggunakan Hp. Namun, Anda tetap bisa menggunakannya apabila diperlukan untuk memnyelesaikan tugas Anda.

2. Batasi Akses Internet dengan Paket Data

Cara mengatasi kecanduan Hp selanjutnya adalah dengan membatasi akses internet dengan paket data. Kemudahan internet sejatinya tidak terbatas plus akses yang sangat mudah baik dari Wi-Fi maupun paket Data.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Dijamin Efektif, Buruan Lakukan Agar Terhindar dari Masalah Keamanan

Hal ini mendorong minat sebagian orang untuk terus menggunakannya untuk tujuan yang kurang bermanfaat contohnya seperti scrolling medsos, reel, dan bermain game online.

Sumber: