6 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas Dalam Keadaan Mati Hanya Tampil Logo Baterai Kosong

6 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas Dalam Keadaan Mati Hanya Tampil Logo Baterai Kosong

6 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas Dalam Keadaan Mati dan Hanya Menampilkan Logo Baterai Kosong Saja--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Dilema dan pusing karena Hp Xiaomi tidak bisa dicas dan hanya menampilkan logo baterai kosong saja. Berikut Radar Tegal sajikan cara mengatasi Hp Xiaomi tidak bisa dicas dalam keadaan mati hanya menampilkan baterai kosong saja. 

Salah satu penyakit Hp Xiaomi yang paling fatal adalah tidak bisa dicas dalam keadaan mati, baik disengaja maupun tidak disengaja. Hp Xiaomi tidak bisa dicas dalam keadaan mati umumnya hanya bisa menampilkan logo baterai kosong saja.

Menurut informasi dari berbagai sumber, ada beberapa penyebab dari munculnya masalah Hp Xiaomi tidak bisa dicas dala keadaan mati. Salah satunya adalah kerusakan port charger Hp dikarenakan sering menggonta-ganti kabel data.

Lantas bagaimana cara untuk memperbaiki/mengatasi Hp Xiaomi tidak bisa dicas dalam keadaan mati dan hanya menampilkan logo baterai kosong saja. Berikut langkah-langkah mengatasinya, bisa Anda simak dibawah ini.

BACA JUGA: Cara Memperbaiki Paksa Hp Xiaomi Stuck Di Logo, Pastikan Melakukannya dengan Benar

Cara memperbaiki Hp Xiaomi tidak bisa dicas saat keadaan mati dan hanya menampilkan logo baterai kosong

1. Coba Matikan dan Nyalakan Hp

Langkah pertama yang paling sederhana untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mematikan dan menyalakan kembali Hp Xiaomi Anda. Tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik hingga Hp mati kemudian tunggu beberapa saat, kemudian nyalakan kembali Hp Anda.

2. Periksa Kabel dan Charger yang Anda Gunakan

Coba periksa kabel dan charger yang Anda gunakan sekarang, pastikan kabel dan charger yang digunakan original bawaan langsung dari Xiaomi. 

Untuk membuktikannya, coba gunakan kabel dan charger lain untuk memastikan bahwa masalahnya bukan pada kabel atau charger yang Anda gunakan. Hubungkan HP ke stopkontak yang berbeda untuk memastikan masalahnya bukan pada sumber daya.

3. Bersihkan Lubang Charger

Cara mengatasi Hp Xiaomi tidak bisa dicas dalam keadaan mati selanjutnya adalah dengan membersihkan lubang charger yang terdapat dibagian bawah Hp.

BACA JUGA: Ketahui 4 Akibat Buruk Cas HP di Kasur, Jangan Nekat Jika Tidak Mau Terkena Dampaknya

Sumber: