Perbedaan Sistem Operasi HyperOS dan One UI yang Signifikan, Ternyata Begini

Perbedaan Sistem Operasi HyperOS dan One UI yang Signifikan, Ternyata Begini

SISTEM OPERASI - Pilihlah antara sistem operasi HyperOS dan One UI yang menyajikan pengalaman terbaik untuk kebutuhan Anda! Pelajari perbedaan mendasar dan temui pilihan Anda!--

Selain itu, One UI terus mengalami pembaruan dan peningkatan untuk meningkatkan performa, keamanan, dan fitur-fitur yang ditawarkan kepada pengguna.

Keunggulan HyperOS

HyperOS, sistem operasi terbaru dari Xiaomi, menawarkan serangkaian keunggulan yang membedakannya dari pendahulunya, MIUI. Berikut beberapa kelebihan HyperOS:

1. Keamanan Tingkat Tinggi

HyperOS mengintegrasikan teknologi keamanan tingkat tinggi dengan pendekatan yang lebih ketat terhadap aplikasi pihak ketiga. Pengguna HyperOS menerima pembaruan sistem operasi secara langsung dari Google. 

Fitur tambahan keamanan seperti sandboxing, verified boot, dan enkripsi juga disertakan, meningkatkan perlindungan terhadap risiko malware atau aplikasi berbahaya.

BACA JUGA: HP Xiaomi yang Dapat Update HyperOS Semester Pertama 2024, Yuk Intip Spesifikasinya

2. Kompatibilitas dan Integrasi

Dibangun di atas basis Android 13, HyperOS mendukung semua aplikasi dan layanan bawaan Google secara menyeluruh. Integrasi dengan layanan Google seperti Google Assistant, Google Drive, Google One, dan Google Photos memudahkan pengguna dalam menyimpan dan mengakses data melalui cloud.

3. Efisiensi Energi dan Kinerja Optimal

HyperOS memiliki ukuran file yang lebih kecil daripada MIUI sebelumnya, sehingga mengonsumsi daya lebih efisien dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih ringan. Hemat baterai juga menjadi salah satu keunggulan sistem operasi ini.

4. Fleksibilitas

HyperOS memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menyesuaikan berbagai aspek sistem operasi sesuai keinginan. Pengguna dapat mengubah tema, font, paket ikon, launcher, dan berbagai fitur lainnya.

Dukungan untuk instalasi modul Magisk juga disertakan, memungkinkan pengguna untuk menambahkan fitur tambahan tanpa perlu melakukan rooting.

BACA JUGA: 3 Smartphone yang Paling Dinanti di Tahun 2024, Salah Satunya Andalkan Sistem Operasi Terbaru yakni HyperOS

Sumber: