Tips Beli Android Smart TV, Jangan Tertipu Merek dengan Spesifikasi dan Fitur yang Lengkap

Tips Beli Android Smart TV, Jangan Tertipu Merek dengan Spesifikasi dan Fitur yang Lengkap

Tips Beli Android Smart TV.--

radartegal.id – Dunia pertelevisian kini sudah mengelami banyak berubahan dengan pergantian TV Tabung menjadi smart TV. Berikut ini beberapa tips beli android smart TV.

Adanya pergantian menjadi smart TV ini bukan tanpa alasan, karena seperti yang Anda ketahui bahwa kini sudah memasuki era digital. Berikut ini tips beli android smart TV.

Android smart TV hadir sebagai solusi tepat dalam menghadirkan tontonan yang berkualias memanjakan mata, dan serba guna. Berikut ini tips beli android smart TV supaya tidak menyesal.

Kini, Anda bisa dengan mudah beragam merek android smar TV tapi jangan sampai Anda salah memilih yang berujung penyesalan, ya. Karena itu, Anda perlu mengetahui bagaimana tips beli android smart TV.

BACA JUGA: 2 TV Android Paling Laris di Toko Online, Mana yang Paling Recommended?

Tips beli android smart tv

1. Pertimbangkan Ukuran Layar Smart TV

Tips beli android smart TV yang pertama yakni Anda perlu mempertimbangkan ukurannya supaya sesuai dengan luas ruangan dan jarak menonton Anda. Dengan ukuran layar ideal maka akan memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman.

2. Resolusi Android Smart TV

Tahukah Anda bahwa untuk dapat menikmati pengalaman visual yang lebih realistis dan tajam. Maka pastikan Anda pilih android smart TV dengan resolusi layar tinggi, misalnya 4K.

Dengan resolusi 4K ini. Maka diklaimdapat memanjakan mata dengan kualitas gambar detal dan jernih.

BACA JUGA: Harga Rp1 Jutaan Aja, 5 TV Android 32 Inch Paling Murah yang Siap Temani Santap Sahur dan Berbuka Anda

3. Sistem Operasi Terbaru

Langkah memilih produk android smart TV selanjutnya  yakni dengan mempertimbangkan sisem operasi  terbaru. Hal ini penting untuk Anda  lakukan supaya mendapatkan akses ke fitur dan aplikasi terbaru, dan dapat memastikan kompatibilitas dengan beragam layanan streaming.

4. Cek Ketersediaan Apk Streamingnya

Selanjutnya, pastikan produk smart  TV yang akan Anda pilih  sudah mendukung aplikasistreaming  favorit Anda seperti Disney+, Netflix, Youtube, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, Anda bisa menikmati beragam konten film, serial, dan acara TV dengan mudah.

5. Pertimbangkan Kelengkapan Konektivitasnya

Tahukah Anda bahwa android smart  TV yang ideal  ternyata memiliki beragam opsi konektivias seperti Bluetooth, Wi-Fi, USB, dan HDMI, lho. Dengan konektivitas ini, maka akan memudahkan Anda dalam menghubungkan perangkat lain seperti game, smartphone, dan laptop.

BACA JUGA: Perbedaan Smart TV dan Android TV, Simak! Biar Gak Bingung Lagi dan Tak Salah Beli

6. Fitur tambahan supaya  pengalaman lebih maksimal

Tips membeli android smart TV selanjutnya yakni dengan mempertimbangkan smart TV yang sudah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kontrol suara, dukungan chromecast, dan remote yang  ergonomis. Hal ini supaya Anda mendapatkan pengalaman lebih menyenangkan dan nyaman.

Pengatahuan Umum

Smart TV merupakan televisi yang tidak hanya dapat Anda gunakan untuk menonton TV. Dengan smart  TV Anda dapat menonton hiburan lebih banyak karena terdapat konektivitas internet supaya dapat mengakses program tambahan seperti Youtube, Netflix, dan masih banyak lagi.

Melalui fitur yang dimiliki Smart TV tersebut Anda bisa menonton film apapun melalui sebuah situs streaming tertentu. Seperti bisa mengakses video youtube dengan sangat mudah.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi TV Android LED 50 Inch Terbaik, Hadirkan Tontonan Berkualitas Untuk Keluarga

Sedangkan smart TV android merupakan lanjutan dari teknologi smart TV yang mana Andorid TV ini memiliki sistem operasi Andorid mirip dengan smartphone. Produk yang satu ini juga dibekali dengan prosesor yang lebih canggih.

Umunya, Andorid TV dilengkapi dengan otak memori RAM yang memiliki fungsi dapat menjalankan aplikasi Android. Misalnya saja Google Play Store, Google Voice Input, dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan mengenai tips beli android smart TV, yang bisa Anda manfaatkan agar tidak salah beli. Semoga bermanfaat.

Sumber: