Perbedaan Sistem Operasi HyperOS dan One UI yang Signifikan, Ternyata Begini

Perbedaan Sistem Operasi HyperOS dan One UI yang Signifikan, Ternyata Begini

SISTEM OPERASI - Pilihlah antara sistem operasi HyperOS dan One UI yang menyajikan pengalaman terbaik untuk kebutuhan Anda! Pelajari perbedaan mendasar dan temui pilihan Anda!--

5. Tampilan yang Lebih Bersih

Dengan menghapus sejumlah aplikasi bawaan dan iklan yang mengganggu yang sering ditemukan dalam MIUI, HyperOS menampilkan antarmuka yang lebih bersih. HyperOS juga mengadopsi desain Material You dari Google, memungkinkan warna dan ikon menyesuaikan dengan latar belakang layar yang dipilih pengguna.

Keunggulan One UI

One UI, antarmuka pengguna yang dikembangkan oleh Samsung, memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menonjol. Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari One UI 6:

1. Personalisasi

One UI memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menyesuaikan tampilan ponsel sesuai dengan preferensi mereka. Pengguna dapat mengubah tata letak layar kunci, menyesuaikan widget, dan memilih ikon aplikasi yang sesuai dengan gaya pribadi mereka.

2. Nightography

Fitur ini memungkinkan pengambilan foto dan video yang jelas dan tajam bahkan dalam kondisi cahaya redup. One UI menggunakan pemrosesan kecerdasan buatan (AI) untuk menangkap warna yang cerah dan detail halus dalam kondisi pencahayaan rendah.

BACA JUGA: HyperOS Antarmuka Baru Pengganti MIUI dan Xiaomi Ungkap Kecanggihannya Di Xiaomi 14 Pro

3. Pengeditan AI

Dengan fitur pengeditan AI, pengguna dapat menghapus objek yang tidak diinginkan, meningkatkan kualitas gambar, dan memperbaiki latar belakang yang buram. Fitur ini menawarkan rekomendasi berdasarkan gambar atau video yang dipilih pengguna.

4. Editor Video Samsung Studio

Aplikasi ini memungkinkan pengeditan video dengan berbagai pilihan seperti teks, stiker, dan efek suara. Pengguna dapat mengedit file proyek yang sama di berbagai perangkat Samsung, termasuk ponsel pintar, tablet, dan Buku Galaxy.

5. Quick Share

Dengan Quick Share, pengguna dapat berbagi file dengan perangkat Galaxy terdekat, termasuk PC dari produsen lain. Fitur ini juga memungkinkan pengiriman file kepada beberapa kontak secara bersamaan.

Sumber: