Perbedaan Sistem Operasi HyperOS dan One UI yang Signifikan, Ternyata Begini

Perbedaan Sistem Operasi HyperOS dan One UI yang Signifikan, Ternyata Begini

SISTEM OPERASI - Pilihlah antara sistem operasi HyperOS dan One UI yang menyajikan pengalaman terbaik untuk kebutuhan Anda! Pelajari perbedaan mendasar dan temui pilihan Anda!--

BACA JUGA: Ga Perlu Bingung, Begini Cara Menonaktifkan Iklan HyperOS di Xiaomi, Redmi, dan Poco dengan Mudah Tanpa Ribet

Di sisi lain, HyperOS tidak menyediakan opsi ini, tetapi menawarkan penyesuaian yang lebih terbatas untuk AOD dan layar beranda.

4. Fitur AI

Dalam segi keberadaan fitur AI, kedua sistem operasi HyperOS dan One UI memiliki perbedaan yang signifikan karena HyperOS tidak memiliki fitur ini. Sedangkan One UI dilengkapi dengan banyak fitur AI yang dapat menghemat waktu pengguna, seperti pengeditan AI dalam aplikasi Galeri.

5. Dynamic Notch

Perbedaan sistem operasi HyperOS dan One UI dapat dilihat pada Dynamic Notch. Fitur Dynamic Notch yang dimiliki oleh One UI tidak ada dalam konteks HyperOS.

Jadi, pilihan antara sistem operasi HyperOS dan One UI tergantung pada preferensi dan kebutuhan spesifik pengguna.

BACA JUGA: Kelebihan HyperOS HP Xiaomi Ini Siap Tandingi OS Android dan IOS di HP iPhone

Apa itu Sistem Operasi HyperOS?

HyperOS merupakan sistem operasi yang diciptakan dan dikembangkan oleh Xiaomi dengan tujuan untuk mendukung ekosistem produk mereka yang beragam. Meskipun masih berbasis pada sistem operasi Android, HyperOS secara khusus diintegrasikan dengan sistem Vela yang dikembangkan secara internal oleh Xiaomi untuk mendukung Internet of Things (IoT). 

HyperOS juga mengalami restrukturisasi pada arsitektur intinya dan memiliki potensi untuk menjadi fondasi yang luas bagi ekosistem IoT di masa depan yang melibatkan puluhan miliar perangkat dan konektivitas yang serupa. Sistem operasi ini direncanakan untuk mendukung seluruh rangkaian produk Xiaomi, termasuk peralatan rumah pintar, kendaraan bertenaga listrik, dan produk lainnya. 

Lalu Apa itu Sistem Operasi One UI?

Sistem operasi One UI adalah antarmuka pengguna yang dikembangkan oleh Samsung Electronics untuk perangkat mobile mereka. Dirilis pertama kali pada tahun 2018, One UI berjalan di atas sistem operasi Android yang disesuaikan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan mudah digunakan. 

One UI menonjol dengan desain yang dirancang untuk kenyamanan pengguna dengan memperhatikan ergonomi dan kegunaan, serta integrasi yang kuat dengan berbagai layanan dan fitur Samsung, seperti Bixby dan Samsung Pay. 

BACA JUGA: Update HyperOS Hp POCO 2024, Seri Ini Siap-siap Kebagian dalam Waktu Dekat

Sumber: