7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android yang Wajib Diketahui, Pantas Jadi Favorit Gen Z

7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android yang Wajib Diketahui, Pantas Jadi Favorit Gen Z

--

Kelebihan iPhone yang kedua sistem iOS yang selalu update. Sistem  yang selalu update dari tahun ke tahun merupakan kelebihan iPhone yang tak bisa dihindari.

Untuk kamu pengguna lama iPhone, tetap bisa merasakan kecanggihan fitur terbarunya hanya dengan update sistem operasi iOS. Apple rutin mengupdate sistem iOS bukan hanya  ke tipe iPhone terbaru, namun juga iPhone seri lawas.

Kelebihan pada iOS sangat jauh berbeda dari Android. Update sistem operasi Android jadi tugas para vendor. Jika kamu beli hp Android dari merk yang malas update OS, maka untuk menggunakan fitur baru dan keamanan yang lebih baik, kamu harus beli hp baru dan tentunya itu tidak murah.

BACA JUGA: Catat Nih! 4 Rekomendasi iPhone untuk Mengabadikan Momen Ngabuburit dan Lebaran Kamu

3. Hasil Kamera yang Lebih Baik

Kelebihan iPhone yang satu ini sudah menjadi rahasia umum di masyarakat. Kualitas kamera iPhone selalu jadi perhatian setiap seri terbaru dikenalkan.

Apple selalu memperhatikan kualitas kamera iPhone. Kamera iPhone sudah setara dengan kualitas hp Android yang punya resolusi tinggi. Kualitasnya tajam dan low light-nya cukup bikin pengguna cukup puas.

Kamera iPhone saat merekam video juga stabil sehingga terlihat seperti di rekam dengan kamera profesional. Kamu tertarik?

4. Harga Jual iPhone Bekas Cukup Tinggi

iPhone bekas dengan kualitas mulus bisa meningkatkan harga jual yang tinggi. Para pembeli rela mengeluarkan uang banyak karena percaya performa iPhone tetap bagus meski kondisinya bekas.

BACA JUGA: Buruan Serbu, Harga iPhone 13 di iBox Turun sampai 5 Jutaan Lebih pada Awal Maret Ini

Penyebab harga jual iphone tinggi, disebabkan oleh dukungan update iOS yang rutin sehingga meskipun beli hp iPhone bekas, kamu masih bisa mencicipi fitur baru. Bukan hanya itu, jaminan keamanan juga tetap terjaga meskipun hanya iPhone bekas.

Nah, kamu sudah mengetahui kelebihan iPhone, sekarang kamu juga harus mengetahui kekuranganya.

1. Harganya Mahal

Kekurangan iPhone yang utama yaitu harganya yang mahal. Kualitas produk yang dimiliki iPhone, membuatnya layak dinobatkan hp termahal di dunia. Harga iPhone terbaru dengan kualitas tertinggi, bisa mencapai kisaran harga Rp 20 juta. 

Sumber: