7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android yang Wajib Diketahui, Pantas Jadi Favorit Gen Z

7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android yang Wajib Diketahui, Pantas Jadi Favorit Gen Z

--

RADAR TEGAL - Di zaman sekarang iPhone sedang digandrungi oleh banyak orang. iPhone  salah satu merk hp terbaik di dunia. Meskipun jadi salah satu yang terbaik, pastinya iphone juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Namun, di Indonesia sendiri iPhone hanya berada di urutan kelima, kalah bersaing dengan merek ponsel android ternama seperti Oppo, Samsung, Xiaomi, dan Vivo. Itulah sebabnya ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan iPhone.

Bagi kamu yang ingin membeli iPhone dengan uang thr, pastikan mengetahui 7 kelebihan dan kekurangan iPhone dibandingkan android terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak akan salah pilih dalam menentukan perangkat yang akan dibeli.

Lantas, apa saja 7 kelebihan dan kekurangan iPhone dibandingkan android? Kamu penasaran? Pastikan kamu membaca ini sampai selesai ya

BACA JUGA: 7 Penyebab Pengguna Android Pindah ke iPhone, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Status Sosial?

Kelebihan iPhone menjadi kiblat teknologi smartphone dunia. Sayangnya iPhone belakangan ini banyak ketinggalan dari teknologi yang dikeluarkan oleh Android.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone

Sebagai merk hp paling laris di dunia, iPhone tentu punya banyak keunggulan. Berikut ini keunggulan iPhone:

1. Performa Mulus dan Kencang

Kelebihan iPhone yang pertama yaitu performa mulus dan kencang. Chipset Apple Bionic yang digunakan iPhone punya kinerja yang sangat kencang.

Performa chipset iPhone tidak kalah unggul dari chipset yang digunakan Android. Misalnya, chipset Apple A15 Bionic di iPhone 13 Pro Max punya performa setara dengan Snapdragon 888 di hp gaming paling kencang Android yaitu Red Magic 6.

BACA JUGA: 5 Keluhan Fitur iPhone 15 yang Umum Terjadi, Begini Solusinya Agar Tetap Optimal

Lebih dari itu, iPhone juga memiliki sistem operasi iOS yang super mulus. Kombinasi chipset, RAM, hardware, dan iOS menjamin mulusnya kinerja hp satu ini. Kelebihan iPhone sudah dibuktikan dengan keawetan kualitasnya walaupun sudah digunakan bertahun-tahun. 

2. iOS yang Selalu Update

Sumber: