7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android yang Wajib Diketahui, Pantas Jadi Favorit Gen Z

7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android yang Wajib Diketahui, Pantas Jadi Favorit Gen Z

--

Harga yang mahal menjadi upaya Apple untuk menjaga produknya agar tetap di kelas premium. Sehingga siapapun yang menggunakan iPhone akan merasa bangga diri. Harga yang cukup mahal membuat banyak orang tidak bisa memilikinya. 

BACA JUGA: Fitur HP Samsung Kamera Terbaik Ini Kalahkan Boba iPhone, Berikut Rekomendasinya

2. Kapasitas Baterai yang Kecil

Kekurangan iPhone berikutnya menjadi bahan timbangan pembeli untuk memiliki iPhone. Pastinya pembeli ingin mempunyai hp yang terlihat mewah dan kualitas baterai yang besar.

Namun, produk keluaran Apple tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Contohnya iPhone dengan series terbaru seperti iPhone 13 Pro, memiliki kapasitas baterai 3095 mAh, jauh lebih kecil dari baterai hp Android yang sebesar 5000 mAh.

Kemampuan Fast Charging iPhone juga hanya 23W. Sementara itu, hp Android sudah di bekali fitur Fast Charging 67W. hal ini bisa merugikan kamu sebagai pembeli.

3. Spesifikasi dan Desain Kurang Inovatif

Bisa dilihat dari spesifikasi yang dimiliki iPhone 13, atau 2 seri terbaru di atas iPhone 11. Perbedaan yang mencolok dari iPhone 13 dengan 11 hanya di bagian chipset dan ukuran poni.

BACA JUGA: 3 Hp Android Mirip Iphone Harga Lebih Murah dengan Spek Multitasking Bisa Libas APK dan Game Berat

Sementara resolusi kamera, kapasitas baterai, luas layar, dan resolusinya tidak ada perbedaan yang cukup signifikan. Jenis USB yang di gunakan iPhone masih USB Lightning.

Namun, kebanyakan hp Android sudah menggunakan USB Type C. Sebab inilah yang menjadi kelebihan dan kekurangan iPhone yang paling besar. (*)

Sumber: